Semarang, Harianjateng.com – Siapa yang tidak mau mendapatkan hadiah dengan total jutaan rupiah? Ya, bagi yang cerdas pasti mau. Nah, untuk itu, berikut kami informasikan Lomba Jurnalistik Bagi Wartawan Tulis berhadiah Rp. 31.500.000 bagi yang menang.
Informasi lomba ini didapat dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pada tahun 2015 ini, Pemrov Jateng menggelar berbagai lomba, termasuk lomba jurnalistik, lomba fotografi jurnalistik dan sebagainya yang berhadiah jutaan rupiah. (Baca juga: Lomba Fotografi Jurnalistik Berhadiah Rp. 31.500.000).
Dalam lomba ini nanti, akan diambil beberapa juara, yaitu Juara 1, 2 dan Juara 3. Juga Juara Harapan 1, 2 dan Juara Harapan 3 dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 31.500.000.
Berikut daftar juara dan hadiahnya yang akan didapatkan jika peserta menang.
Hadiah Uang Tunai
Untuk Juara I : Rp. 10.000.000
Untuk Juara II : Rp. 7.500.000
Untuk Juara III : Rp. 5.000.000
Untuk Juara Harapan I : Rp. 4.000.000
Untuk Juara Harapan II : Rp. 3.000.000
Untuk Juara Harapan III : Rp. 2.000.000
Dalam lomba ini, kategori peserta adalah wartawan tulis di lingkup Provinsi Jawa Tengah atau bisa diikuti seluruh wartawan di kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Untuk kategori lomba adalah Pemberitaan Investigasi dan Features dengan tema utama yaitu Musrenbang, Sudahkah Menampung Aspirasi dari Rakyat?
Ada beberapa kriteria penilaian yang harus dipenuhi oleh peserta, yaitu:
1. Objektivitas dan Keberimbangan
2. Kedalaman dan Kelengkapan
3. Akurasi
4. Cara Penyampaian
Jika Anda tertarik, silahkan lengkapi beberapa syarat di bawah ini:
Persyaratan :
1. Mengikuti kaidah jurnalistik.
2. Karya yang ditulis adalah karya asli dan belum pernah dilombakan. Panitia berhak menggugurkan pemenang jika di kemudian hari tulisan tersebut bukan karya asli.
3. Peserta bisa menentukan subtema secara lebih spesifik yang mendukung Tema Utama sesuai dengan kondisi di wilayah liputannya masing-masing.
4. Dipublikasikan atau dimuat di media massa cetak umum yang terbit di Jawa Tengah dan media massa online nonblog, mulai 1 April 2015 sampai 31 Mei 2015.
5. Lomba untuk peserta perorangan, setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) karya.
6. Karya dikirimkan dalam amplop coklat dengan bagian kiri atas bertuliskan ,“Lomba Jurnalistik Biro Humas (Tulis): Musrenbang, Sudahkah Menampung Aspirasi dari Rakyat?”, paling lambat 5 Juni 2015.
7. Di dalam amplop tertutup, peserta melampirkan fotokopi KTP (1 lembar), Kartu Pers yang masih berlaku (1 lembar), nomor telepon yang bisa dihubungi, bukti pemberitaan yang telah dimuat di media massa dalam bentuk satu bendel Koran (untuk wartawan cetak), atau print out berita media online lengkap dengan keterangan jumlah pembaca/pengunjung (untuk wartawan online).
8. Karya dikirimkan kepada Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah, Gedung A Lantai 11 Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 9, Semarang.
9. Nama pemenang akan diumumkan pada minggu ketiga Juni 2015 (menyesuaikan dengan waktu Bapak Gubernur)
10. Info selengkapnya kunjungi  website resmi Pemrov Jateng atau buka juga Informasi Lomba Jurnalistik Wartawan Cetak 2015.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini