Home Agama Yayasan Jamaah Pasrah Pati Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Yayasan Jamaah Pasrah Pati Gelar Pengajian dan Doa Bersama

186


Pati, Harianjateng.com – Yayasan Jamaah Pasrah Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar pengajian dan doa bersamapada Rabu (6/5/2015) di sekretariat yayasan Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Pati yang dihadiri puluhan anggota dan masyarakat. Selain kegiatan sosial seperti santunan dan pemberian sedekah kepada yatim piatu dan fakir miskin, yayasan yang berdiri sejak 2004 ini juga menggelar berbagai kegiatan ritual Islam.
Ketua Yayasan Jamaah Pasrah Ngalimun SPdI mengatakan selama ini sudah banyak kegiatan yang digelar Yayasan Jamaah Pasrah, baik yang rutin maupun yang tidak terjadwal. “Kemarin baru saja mendapatkan bantuan buku dan uang pembinaan dari Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Jateng-DIY,” ujar dia kepada wartawan Harianjateng.com. Menurut mantan Ketua IPNU Dukuhseti Pati itu, banyak juga pejabat yang mendukung gerakan sosial yang digagas Yayasan Jamaah Pasrah.
Selain melanggengkan yasinan dan tahlil, Yayasan Jamaah Pasrah juga membudayakan burdahan dengan spirit mencitai Nabi Muhammad SAW. Mereka juga mendirikan grup rebana yang turut melestarikan seni bernuansa Islam.
Minanurrohman SPdI, pengurus Yayasan Jamaah Pasrah mengatakan kegiatan yang digelar di Pati tersebut dihadiri puluhan jamaah. “Acaranya doa bersama dan pengajian di pendopo yayasan,” ujar dia di Pati. Menurut guru tersebut, kegiatan rutin seperti pengajian selalu digelar yayasan dalam rangka syiar agama Islam. (Baca juga: MajelisTa’lim Telkomsel Jateng-DIY Beri Bantuan Yayasan Jamaah Pasrah).
Tak hanya itu, menurut Minan, Yayasan Jamaah Pasrah juga aktif dalam berbagai kampanye budaya Islam di berbagai desa selain di Dukuhseti Pati. Menurutnya, saat ini jumlah anggota Yayasan Jamaah Pasrah semakin bertambah. (Red-HJ45/Foto: Minan).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here