Kondisi pasar Johar Semarang, Mingu (10/5/2015).
Semarang, Harianjateng.com – Berita kebakaran Pasar Johar Semarang, Jawa Tengah sudah ramai beredar di media massa, baik cetak maupun online. Banyak foto-foto kebakaran Pasar Johar Semarang yang sudah beredar luas di berbagai media, termasuk juga di media sosial, facebook dan twitter. Ada juga video kebakaran Pasa Johar Semarang yang sudah diunggah di youtube dan ditonton banyak masyarakat.
Berita terbaru kebakaran Pasar Johar Semarang kini sudah diburu masyarakat Jawa Tengah. Bahkan, informasi terbakarnya Pasar Johar sudah menjadi isu nasional. Dianggap, ada kelalaian dalam pengelolaan pasar, khususnya para pedagang dan pihak pengelola pasar.
Seperti diketahui, Pasar Johar Semarang terbakar pada Sabtu malam (9/5/2015) sekitar pukul 20.30 WIB. Diduga, kebakaran tersebut dari salah satu kios yang kemudian menjalar ke beberapa kios di sekitarnya. Berita kebakaran Pasar Johar Semarang ini juga menjadi berita panas bagi masyarakat, apalagi Pasar Johar ini menjadi ikon Kota Semarang.
Seperti halnya tragedi kebakaran di daerah lain, orang pasti mencari tahu penyebab terbakarnya Pasar Johar Semarang yang sangat mengenaskan tersebut. Seperti halnya pasar di Demak, pasar Kendal, pasar Kudus, pasar Salatiga, pasar Blora, pasar Pekalongan dan sebagainya, ketika terbakar pasti ramai dicari foto, penyebab, dan pemadamannya.
Saat kejadian, Sabtu malam (9/5/2015), banyak warga Semarang berbondong-bondong menuju Pasar Johar, akibat banyak orang yang menonton, kondisi jalan pun macet. Apalagi, petugas pemadam kebakaran juga lalu-lalang memadamkan api yang berkobar. Puluhan pedagang juga sempat menyelamatkan barang dagangannya yang bisa diselamatkan. 
Beberapa waktu lalu, berita terbakarnya Pasar Tayu Kabupaten Pati dan juga kebarakan Bravo Cepu Blora juga ramai di media massa. Tak heran, jika terbakarnya Pasar Johar Semarang ini juga menjadi berita yang ramai dibaca masyarakat Jawa Tengah. (Baca juga: Pasar Johar Semarang Tebakar, Diduga Berawal Toko Pakaian).
Terbakarnya Pasar Johar Semarang ini memberi pelajaran bagi pengelola, padagang di pasar-pasar lain, seperti pasar Kudus, pasar di Demak, pasar di Kendal, pasar di Salatiga, pasar di Rembang, pasar di Grobogan, pasar di Blora, pasar di Solo, pasar di Boyolali, pasar di Sragen, pasar di Bawen, pasar di Wonosobo, pasar di Purbalingga, pasar di Batang, pasar di Pekalongan, pasar di Pemalang, pasar di Tegal, Brebes, Cilacap, Banyumas dan sebagainya.
Sebelum mencari informasi terbaru soal terbakarnya Pasar Johar Semarang, sebelumnya masyarakat juga mencari sejarah Pasar Johar Semarang, lokasi Pasar Johar Semarang, pedagang dan fasilitas Pasar Johar Semarang. Tak hanya itu, masyarakat juga mencari dan memburu barang-barang grosir di Pasar Johar Semarang. 
Bagi Anda yang ingin melihat foto-foto kebakaran Pasar Johar Semarang, berikut di bawah ini hasil foto-foto yang sudah dikumpulkan Harian Jateng. (Red-HJ45/Foto: Pasar Johar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini