Home News Nasional Calon Walikota Semarang 2015 Tanda Tangan Pakta di Kaolisi Tugu Muda

Calon Walikota Semarang 2015 Tanda Tangan Pakta di Kaolisi Tugu Muda


Lima Kandidat Walikota di sekretariat Koalisi Tugu Muda, kemarin.
Semarang, Harianjateng.con – Calon Walikota Semarang 2015 tanda tangan Pakta Integritas di Kaolisi Tugu Muda Semarangpada Minggu sore (10/5/2015) di Jalan Veteran Nomor 32 Semarang. Mereka datang ke Sekretariat Bersama Koalisi Tugu Muda Semarang dalam rangka menandatangani Pakta Integritas yang sudah dijadwalkan oleh Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Koalisi Tugu Muda Semarang.
Kelima calon Walikota Semarang yang mendaftarkan diri di Koalisi Tugu Muda Semarang adalah Djoko Setijowarno, Rudy Sulaksono, dr H Syafii dan Soemarmo HS serta Mahfudz Ali. Penandatanganan Pakta Integritas tersebut merupakan tahapan yang ditempuh para kandidat setelah kemarin melakukan pengambilan formulir dan juga pengembalian formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota yang digelar Tim Penjaringan Koalisi Tugu Muda Semarang pada 5 Mei 2015 sampai 9 Mei 2015 kemarin. (Baca juga: Koalisi Tugu Muda Semarang Tutup Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang).
Seperti diketahui, sosok calon walikota Semarang memang membutuhkan figur yang bisa membenahi Semarang menuju kota yang bermartabat, adil dan makmur. Kita ketahui bersama, para pendaftar di Koalisi Tugu Muda Semarang bukan lah orang sembarangan, baik yang dari kalangan politisi maupun akademisi.
Djoko Setijowarno, misalnya, ia adalah pakar transoportasi, juga akademisi yang menjadi dosen di Unika Semarang. Kemudian Rudy Sulaksono, ia merupakan mantan calon walikota Semarang yang mengikuti Pilwakot Semarang pada tahun 2010 lalu. Tahun ini, ia optimis maju lagi sebagai calon Walikota Semarang melalui Koalisi Tugu Muda Semarang.
Figur selanjutnya adalah dr H Syafii yang merupakan seorang dokter, kader PPP Semarang dan juga anggota DPRD Kota Semarang. Dipastikan, ia akan merapat ke Koalisi Tugu Muda Semarang dan membawa pintu terbuka untuk menghadapi Pilwakot Semarang 2015 nanti.
Sosok Soemarmo HS juga tak kalah kerennya. Sebab, ia adalah mantan Walikota Semarang yang memenangkan Pilwakot Semarang 2010 lalu dengan pasangan Hendrar Prihadi. Ia saat ini menyiapkan strategi dengan menyatukan pendukungnya dalam Gerdu Semar, yaitu akronim dari Gerakan Dukung Semarang Marmo yang didedikasikan untuk mengawal Marmo menuju Pilwakot Semarang yang akan digelar Desember 2015 nanti.
Figur terakhir yang mencalonkan diri melalui Koalisi Tugu Muda Semarang adalah Dr Mahfudz Ali. Selain dosen yang lulus doktor pada 2011 lalu, Mahfudz Ali merupakan mantan Walikota Semarang yang tahun 2015 ini masih berambisi untuk mencalonkan diri sebagai calon Walikota Semarang melalui Koalisi Tugu Muda Semarang.
Di hari yang sama, Koalisi Tugu Muda Semarang juga menggelar rapat konsolidasi temu kader PKS, Golkar dan Nasdem untuk melakukan koordinasi politik dalam rangka menyambut Pilwakot Semarang 2015 yang sudah di depan mata. Hadir berbagai elemen selain pimpinan dan pejabat parpol, mulai dari pimpinan PKS, Golkar dan juga Demokrat. (Red-HJ45/Foto: Harian Jateng).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version