Es Rumput Laut Khas Jepara Jawa Tengah memang maknyus dan membuat lidah bergoyang-goyang. Apalagi, es tersebut diminum saat suasana panas seperti ini, pasti sangat menggoda nafsu makan dan nafsu minum akan semakin memuncak. Berbeda dengan es khas Kudus, es khas Pati, dan es khas Jati Blora, es rumput laut khas Jepara ini memberikan suasana rasa yang sangat berbeda karena ada beberapa campuran dan komposisi yang unik.
Tidak hanya es gempol Jepara, nama dan branding es rumput laut khas Jepara juga semakin diminati pecinta kuliner. Banyak sekali toko-toko es rumput laut di Jepara yang berjejeran, terutama di daerah Bandengan, wisata sekitar Taman dan Pantai Kartini dan sebagainya. Mereka menawarkan es rumput laut dengan nama-nama unik agar menarik pecinta kuliner.
Di jagad kuliner, banyak orang membuat es rumput laut gula merah, sedap es rumput laut, es rumput laut segar, resep minuman es rumput laut, resep es rumput laut, cara membuat es rumput laut dengan cepat, cara memasak rumput laut dan sebagainya. Tak heran, dengan budidaya masyarakat di pulau Karimun Jawa, stok rumput laut di Jepara tak pernah habis bahkan terus melimpah.
Biasanya, musim puasa Ramadhan, stok rumput laut banyak pemesannya, baik di Jawa Tengah maupun dari luar Jateng. Maka tidak heran, banyak sekali penjual es rumput laut bejibun di daerah Jateng. Banyak orang membuka toko es rumput laut di Kendal, toko es rumput laut di Pati, toko es rumput laut di Blora, toko es rumput laut di Grobogan, toko es rumput laut di Semarang, toko es rumput laut di Klaten, toko es rumput laut di Brebes, toko es rumput laut di Tegal, toko es rumput laut di Jogjakarta dan sebagainya.
Akan tetapi, toko es rumput laut di Jepara dan rasa es rumput luat khas Jepara lebih menggoda dibandingan es rumpu laut yang dijual di toko es rumput laut di Jawa Tengah pada umumnya. Sebab, es rumput laut khas Jepara lebih alami dan bahannya langsung didapat dari Pulau Karimun Jawa.
Anda kalau berwisata di Jepara, jangan lupa mencicipi es rumput laut khas Jepara yang rasanya sekelas es rumput laut dunia. Kalau ingin membuktikannya, silahkan saja langsung ke Jepara dan buktikan sendiri rasa enaknya dan maknyusnya es rumput laut khas Jepara.
(Laporan Kuliner Harian Jateng).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini