Yayasan Baitul Hazin Selempung Dukuhseti Pati adalah salah satu yayasan yang berada di Dukuh Selempung, Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Yayasan ini didirikan oleh K.H Ahmad Khoirun Nasihin Marzuqi atau akrab disebut AKN Marzuqi.
Yayasan Baitul Hazin ini mengelola beberapa lembaga, mulai dari Pondok Thoriqoh Tijaniyah, Pondok Pesantren Putra Putri AKN Marzuqi, SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi, SMP Terpadu AKN Marzuqi, Makam Keluarga, dan juga Masjid Jami’ AKN Marzuqi yang berada di Desa Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.
Meskipun berada di desa, akan tetapi jaringan Yayasan Baitul Hazin ini sudah mencapai tingkat nasional dan internasional. Bahkan, tokoh-tokoh besar seperti almarhum Gus Dur, Prof. Dr. K.H Amin Rais, Megawati Soekarno Putri, mantan Presiden SBY, Direktur Telkom Garuda Sugardo, dan berbagai tokoh besar lain juga sering sowan ke rumah AKN Marzuqi Pati. (Baca juga: SMK Telkom Terpadu AKN Marzuqi Pati).
Jika Anda dari Pati Kota, Anda harus naik angkot atau naik mobil pribadi, sepeda motor, ojek atau angkutan umum menuju arah Tayu. Setelah turun di Tayu, Anda ambil angkutan jurusanTayu-Puncel dan turun di Brak Kembar dan bilang pada sopir. Setelah sampai Brak Kembar, lalu ngiri dan menuju Dukuh Selempung, jika sudah di sana, tanya semua orang pasti tahu.
(Laporan Lokasi Harian Jateng/Foto: lism/Harian Jateng).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini