Home Uncategorized Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati Jawa Tengah

Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati Jawa Tengah

1412

Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati Jawa Tengah adalah gerbang perbatasan antara Kabupaten Pati dengan Kudus dan Kabupaten Pati dengan Kabupaten Rembang. Lokasinya ada dua titik, yaitu di dekat Kudus dan di dekat Rembang.

Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati Jawa Tengah ini menjadi salah satu ikon Kabupaten Pati yang menjadi penanda bahwa pengunjung atau pengendara yang melewati jalur pantura timur sudah memasuki Kabupaten Pati.

Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati Jawa Tengah ini sangat berbeda dengan Gerbang Selamat Datang Kabupaten Kudus, Gerbang Selamat Datang Kabupaten Rembang, Gerbang Selamat Datang Kabupaten Blora, Gerbang Selamat Datang Kabupaten Grobogan, Gerbang Selamat Datang Kabupaten Demak, Gerbang Selamat Datang Kabupaten Kendal, Gerbang Selamat Datang Kota Semarang dan sebagainya.

Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati ini juga mengangkat ikon Pati Bumi Mina Tani dan menunjukkan logo Kabupaten Pati. Dalam struktur bangunan Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati, di sana ada keris dan blangkon, serta di kanan kiri ada logo Kabupaten Pati. Saat Anda keluar dari Kabupaten Pati, baik ke Rembang atau ke Kudus juga di baliknya ada tulisan Selamat Jalan Kabupaten Pati.

Gerbang Selamat Datang Kabupaten Pati ini dibangun sebagai penanda datang/masuk atau keluar atau pergi dari Kabupaten Pati. Jika Kudus Kota Kretek, Blora Mustika atau Blora Kota Sate, Rembang Bangkit, Grobogan Bersemi, Semarang Kota Atlas, Jepara Kota Ukir, Demak Kota Wali, maka Pati memiliki jargon dan sebutan Pati Bumi Mina Tani meskipun belakangan terakhir Pati disebut Kota Adipura.

(Laporan Lokasi Harian Jateng/Foto: Harian Jateng).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here