Gibran dan Selvi yang sebentar lagi menikah

Solo, Harian Jateng – Sebentar lagi, putra Presiden Joko Widodo atau Gibran Rakabuming Raka akan menggelar resepsi pernikahan. Maka tak heran, jika pernikahan Gibran Putra Jokowi akan dikawal ketat oleh petugas keamanan. Sesuai agenda, Gibran akan menikah dengan Selvi Ananda, yaitu mantan Putri Solo tahun 2009 akan dilaksanakn pada 11 Juni 2015.

Pernikahan putra Jokowi tersebut akan dikawal ribuan personel dari Polri, TNI dan sebagainya. Kombes Pol Ahmad Lutfi, Kapolresta Solo mengatakan pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan selama prosesi pernikahan putra dari orang nomor satu di republik ini.

Menurut Kombes Pol Ahmad Lutfi, sekitar 1.863 personel akan dikerahkan. “Sebanyak 633 personel melakukan pengamanan secara protap (prosedur tetap). Sisanya merupakan tambahan yang kami terjunkan langsung di lapangan di berbagai titik,” ujar dia, kemarin.

Hal itu diungkapkan Ahmad Lutfi usai agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, kemarin. Dari informasi yang dijelaskan, pengamanan dalam rangka pernikahan putra Jokowi tersebut dimulai dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Adi Sumarmo hingga lokasi pernikahan. Kedatangan tamu akan dijamin aman, karena dikawal ketat petugas keamanan, apalagi, di beberapa titik seperti hotel dan pusat perbelanjaan juga dikawal ketat.

Tak hanya tamu biasa, khusus untuk pejabat VVIP/VIP yaitu tamu seperti Wakil Presiden bersama keluarga, juga tamu negara seperti kepala negara atau kepala pemerintahan bersama keluarga, juga akan dikawal ketat dan dilakukan secara protokoler oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
“Pengamanan ini akan kami lakukan sebelum prosesi pernikahan dimulai, yakni H-2, sampai selesainya kegiatan,” kata dia.

Menjelang pernikahan Gibran putra Jokowi pada 11 Juni 2015 nanti, kini sosok Gibran makin terkenal. Tak heran, putra Jokowi tersebut yang memiliki nama asli Gibran Rakabuming Raka menjadi pusat perhatian orang. Tak ayal, banyak orang mencari info lengkap seputar Gibran Rakabuming Raka twitter, juga akun facebook Gibran Rakabuming Raka, arti nama Gibran Rakabuming Raka, Gibran Rakabuming Raka dan juga Kahiyang Ayu Kaesang Pangarep, biografi lengkap Gibran Rakabuming Raka Wikipedia, Gibran Rakabuming Raka  instagram, profil Gibran Rakabuming Raka dan juga calon istri atau  pacar Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pernikahan Gibran Rakabuming Raka nanti, tak heran jika ribuan personel petugas keamanan dari satuan Polri dan TNI disiagakan demi kelancaran pernikahan putra Presiden Jokowi dan juga Selvi mantan Putri Solo 2009 tersebut. (Red-HJ34/Liputan6/Foto: Kompas).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini