SOSIALISASI: Penataan PKL di Brebes

Brebes, Harian Jateng – Menindaklanjuti permasalahan keruwetan di Bumiayu, Brebes, Pemda Brebes melalui  Satpol PP, menggelar Sosialisasi Penataan Pedagang Kaki Lima, di Pendopo Dua Bumiayu Kamis (11/6/2015) kemarin.

Sosialisasi yang diikuti ratusan pedagang kaki lima dipimpin Ka Satpol PP Brebes, Budhi Darmawan, dibantu,  Kasat Binmas Polres Brebes, AKP Radianti dan Kapolsek Bumiayu, AKP Joko Witanto.

Menurut  Kepala Satpol PP Brebes, Budhi Darmawan, selama ini keberadaan pedagang kaki lima yang menempati bahu jalan raya Bumiayu, sebagai salah satu faktor pemicu kemacetan.

“Butuh kesadaran tinggi pedagang  dalam menata dagangannya, tidak asal, supaya rapi tidak semrawut. Untuk itu  semua dibutuhkan kerja sama semua pihak.  Bentuk Paguyuban Pedagang Kaki Lima, sebagai mitra kami, bukan sebagai musuh Satpol PP,” papar Budhi.

Dijelaskan Budhi, keruwetan kota Bumiayu sudah sangat mencemaskan.  Sering kali pihaknya mendapat aduan tentang kemacetan yang selalu terjadi tanpa ada solusi.

Satu satunya jalan  selain kesadaran, tinggi masyarakat, adalah  penataan pedagang , dengan menyediakan lahan yang layak.” terang Budhi.

Pihaknya mengharap menghadapi bulan Puasa dan Hari Raya Lebaran, para pedagang, diminta kesadarannya tidak berjualan di bahu jalan.  Supaya masyarakat lain yang juga memiliki hak  sama sebagai pengguna jalan tidak dirugikan (Red-HJ34/Wanto-Foto: panturanews.com).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini