Bupati Brebes saat membagikan sembako

Brebes, Harian Jateng –  Sebagai rasa kepedulian terhadap sesama, Pemerintah kabupaten Brebes, berbagi rejeki dengan kaum dhuafa yang tersebar  di wilayah kabupaten Brebes.  Bantuan yang diberikan antara lain berupa paket sembako serta uang zakat yang diambil dari sebagian gaji PNS yang bertugas di Pemda Brebes.

Menurut Bupati Brebes Hj Idza Priyantie , bantuan paket sembako diperuntukan kepada warga kurang mampu di kecamatan Bantarkawung sebanyak 1350 paket, sembako, yang setiap desa mendapat kuota sebanyak 75 paket.

“Total bantuan sembako sebanyak 1350, yang sudah mulai dibagikan secara bertahap.   Walau sedikit semoga bisa meringankan beban sodara kita ” papar Bupati Brebes, saat melakukan safari Ramadhan  di wilayah kecamatan Bantarkawung kemarin.

Selain paket sembako, tambah Idza, Pemerintah juga menyalurkan Zakat sebesar Rp 594 juta yang di bagikan kepada 5.940 orang fakir miskin di 17 Kecamatan  se-Kabupaten Brebes.

“Zakat diambil dari gaji PNS pemda, Brebes, dengan perincian tiap desa mendapatkan alokasi untuk 20 orang, senilai Rp 100 ribu per orang. Pembagiannya di berikan secara bertahap , sejak awal bulan juli 2015 agar mendekati hari lebaran, bisa rampung semuanya, ” papar Idza.

Sementara untuk wilayah kecamatan Tonjong yang terdiri dari 14 desa,  acara pembagian sembako dilakukan di halaman SD 1 Tonjong Brebes, pada Jum at (3/6/2015) kemarin.

Dengan alokasi sembako sebanyak 800 paket sembako yang diperuntukan bagi 50 warga kurang mampu,yang berada di 14 desa sekecamatan Tonjong. (Red-HJ37/Wanto).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini