Kendal, Harian Jateng – Pengurus Kreatifitas Masjid Agung (KARISMA) Kendal beberapa waktu lalu, membagikan takjil kepada masyarakat Kendal tepatnya Minggu sore (5/7/2015). Sasaran dari pembagian takjil merupakan pengguna jalan di sekitar Masjid Agung Kendal. Di samping itu, para pedagang, tukang becak, pejalan kaki dan beberapa orang yang sedang ngabuburit (menunggu buka puasa) juga mendapatkan bingkisan takjil tersebut.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan yang diadakan oleh KARISMA Kendal. Tujuannya untuk mengajarkan kepada kita untuk saling berbagi dan menumbuhkan kebersamaan baik di internal pengurus maupun di eksternal kepada masyarakat sekitar. Ada 400-an bungkus takjil yang berupa air minum, buah dan mie instan siap makan. Khusnul Khotimah mewakili pengurus KARISMA mengatakan bahwa kegiatan ini perlu diadakan untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian kepada sesama.

“Pembagian takjil ini telah menjadi agenda rutin ketika Ramadhan tiba. Selain itu, untuk menjalin kebersamaan antar pengurus agar lebih solid dan semangat dalam beraktifitas yang terpusat di Masjid Agung Kendal,” ungkapnya.

Meskipun Masjid Agung Kendal juga menyediakan takjil kepada para jamaah dan pengunjung Masjid. Namun,  takjil tersebut hanya tersedia di Aula Masjid Agung, tidak dibagikan keluar lingkungan Masjid sehingga KARISMA berinisiatif untuk membagikan takjil kepada yang berada di luar Masjid. Khusnul berharap, keberadaan Masjid sudah selayaknya memberikan manfaat kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

“Semoga di lain waktu tidak hanya takjil saja yang akan diberikan kepada masyarakat, melainkan bantuan-bantuan lain seperti santunan kepada fakir miskin, anak yatim dan warga miskin yang berada di sekitar Masjid Agung,” imbuhnya.

Muhammad Shofi, warga sekitar Masjid Agung mengaku senang mendapatkan takjil dari KARISMA Kendal. Saat rapat di sekitar lingkungan Masjid, Ia kaget ternyata ada yang membagikan takjil kepadanya dan teman-teman.

“Saya kaget, juga senang dapat takjil dari KARISMA. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan agar menumbuhkan sikap kepedulian terhadap masyarakat, terlebih jika dapat menyentuh hati warga miskin di sekitar Masjid Agung,” ungkapnya. (Red-HJ34/Foto: Harian Jateng).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini