Home News Nasional Calon Bupati-Wakil Bupati Purbalingga Tasdi-Dyah Didukung Golkar Kubu Agung Laksono

Calon Bupati-Wakil Bupati Purbalingga Tasdi-Dyah Didukung Golkar Kubu Agung Laksono

Partai Golkar dalam sebuah agenda

Purbalingga, Harian Jateng – Pilkada Kabupaten Purbalingga 2015 kini sudah di depan mata. Saat ini, Calon Bupati-Wakil Bupati Purbalingga Tasdi-Dyah didukung Golkar Kubu Agung Laksono. Mereka diusung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Purbalingga kubu Agung Laksono (AL).

Pasangan  Tasdi-Dyah Hayuning Pratiwi (Tasdi-Tiwi) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Purbalingga dengan dukungan dari Golkar tersebut bisa bertarung dalam Pilkada Purbalingga yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 nanti.

Sekretaris DPD II Partai Golkar kubu AL Wachyono , menjelaskan bahwa pihaknya secara formal memang tak mengusung kandidat siapa saja sebagai jago yang maju dalam Pilkada Purbalingga 2015. Akan tetapi, pihaknya mendukung pasangan Tasdi-Tiwi. Hal itu diungkapkannya, Senin (3/8/2015) di Purbalingga.

“Kami mendukung pasangan Tasdi-Tiwi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Purbalingga 2015,” ujar dia.

Dukungan yang diberikan kepada pasangan Tasdi-Tiwi tersebut, menurut Wachyono adalah didasarkan pada rekomendasi dari DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono. Sedangkan sampai berita ini ditulis, Senin (3/8/2015), rekomendasi DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (ARB) belum turun.

Sampai detik ini, DPD II Partai Golkar Purbalingga juga sudah bergabung dalam sebuah Koalisi Bersama Membangun Purbalingga yang saat ini mendukung Tasdi-Tiwi maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga periode 2016-2021. Selain Partai Golkar, koalisi tersebut juga menghimpun Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, PAN, Partai Demokrat, PPP dan Partai Hanura.

Akan tetapi, dikarenakan sampai 28 Juli 2015 kemarin, Parati Golkar, PPP, Hanura dan Demokrat belum menyertakan berkas rekomendasi dari DPP masing-masing, maka KPU Purbalingga mencoret partai-partai tersebut. (Red-HJ44/Ant/Foto: Harian Jateng).

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version