Peserta workshop FKTP
Semarang, Harian Jateng –  Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKTP) mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam memberantas terosisme dan radikalisasi yang sampai saat ini masih tumbuh subur di Indonesia.
Hal itu disampaikan oleh Retno Mawarini, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan FKTP.  “Peran masyarakat sangat penting, pemuda ,organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat dalam hal ini mempunyai posisi yang strategis dalam upaya pertentangan terhadap ideologi ekstrimis dan radikalisme”, ujarnya dalam pembukaan Workshop “Countering Violent Ekxtremis Dalam Penguatan Toleransi dan Penanggulangan Radikalisme di Daerah” di hotel Grand Edge Semarang, Rabu pagi (12/8/2015).
Acara tersebut bertujuan untuk menanggulangi ideologi ekstrimis yang kembali marak di masayarakat, hal ini dirasa penting mengingat masyarakat sekarang cenderung pragmatis.
“Banyak yang tergiur karena iming iming harta, jadi bukan hanya surga yang di tawarkan, masyarakat yang tidak punya ideologi yang kuat bukan tidak mungkin akan tergiur dengan tawaran itu,” lanjutnya.
Acara tersebut adalah hasil kerjasama antara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan Forum Komunikasi Pencegahan Terosisme), acara ini awalnya digagas oleh Global Counter Terrorism Forum (GCTF) sebuah forum internasional yang yang konsen dalam penanggulangan terroris. (red-HJ38/Foto: Syaikhu/Harian Jateng).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini