Banaran 9 Coffe and Tea salah satu objek wisata di Kampoeng Kopi Banaran

Siapa yang sudah berwisata di Kampoeng Kopi Banaran Semarang, Jawa Tenah? Ya,  Kampung Kopi Banaran Ambarawa Semarang atau yang akrab disebut Kampoeng Banaran Semarang ini adalah surganya penikmat kopi dan wahana melepas penat di tengah sibuknya pekerjaan Anda.

Baca juga: Villa Banaran 9 Resort di Kampoeng Kopi Banaran Semarang.

Bagi Anda warga Jawa Tengah, mulai dari warga Semarang, Ungaran, Demak, Kudus, warga Jepara, Rembang, Pati, Blora, Grobogan, Salatiga, Kendal, Pemalang, juga yang suka berwisata dari Pekalongan, Brebes, Tegal, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, dan lain sebagainya termasuk wisatawan dari Jogjakarta silahkan mampir di Kampung Banaran Semarang yang sangat memukau.

Akan tetapi, sudahkah Anda tahu apa itu wisata Kampoeng Kopi Banaran Semarang? Apa saja fasilitas, harganya, tarifnya, Hotel Kampoeng Kopi Banaran, dan apa saja wahana wisata di sana? Simak ulasan tim jelajah wisata Harian Jateng di bawah ini.

Wisata Kampoeng Kopi Banaran Semarang

Suasana Kebuh Kopi belakang villa di malam hari

Kampoeng Kopi Banaran Semarang atau akrab disebut Kampung Kopi Banaran Semarang ini adalah wisata agro milik PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero). Lokasi wisata Kampung Banaran Semarang ini sangat strategsi, karena dekat dengan jalan raya. Jadi sewaktu-waktu, Anda saat liburan ke Jogjakarta, atau yang dari Jogjakarta mau wisata di Semarang, silahkan saja mampir.

Lokasi Kampung Banaran Semarang ini tepatnya berada di areal perkebunan kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya yaitu Jalan Raya Semarang – Solo Km. 35 yang sangat sejuk, asri yang memiliki ketinggian sekitar 480 – 600m dpl dan juga dengan suhu udara cukup sejuk antara 23ºC – 27º C. Persis di tepi jalan Semarang – Salatiga atau satu kilometer dari Terminal Bawen Semarang.

Tarif Wisata Kampung Kopi Banaran Semarang

Villa Banaran 9 Resort

Tarif masuk sangat murah. Anda yang bawa motor, tinggal bayar parkir dan Anda yang bawa mobil juga demikian. Untuk parkir sepeda motor Rp. 2000 dan untuk mobil biasanya Rp.5000. Biasa masuk, tidak ada tiket alias gratis dan Anda hanya membayar jika menggunakan fasilitas yang ada di sana.

Baca juga: Inilah Harga Lengkap Masuk Wisata Kampung Banaran Semarang.

Fasilitas Wisata Kampung Kopi Banaran SemarangFasilitas Wisata Kampung Kopi Banaran Semarang ini ada berbagai macam. Berikut fasilitas utama yang ada di Wisata Kampoeng Kopi Banaran Semarang yang bisa Anda nikmati:
1 Banaran Coffee and Tea
2 Arena Bermain anak – anak
3 Corporate Gathering
4 Coffee Walk
5 Out Bound Games
6 Kolam Renang
7 Gazebo,
8 Lapangan Tenis
9 Taman Buah
10 Gedung Pertemuan
11 Flying Fox
12 Mushola
14 Meeting Room
15 Griya Robusta
16 Family Gathering
17 Hotel Kampung Kopi Banaran Resort atau yang terkenal dengan  Banaran 9 Resort adalah bagian dari Wisata Agro 9 Semarang.

Alamat Wisata Kampung Kopi Banaran

Alamat Wisata Kampung Kopi Banaran adalah di Jalan Raya Semarang – Solo KM 35 Bawen, Kab Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa ke sana dengan naik sepeda motor, bus, mobil, taksi, angkutan umum dan sebagainya.

Nomor Telepon Wisata Kampung Kopi Banaran
Nomor Telepon Wisata Kampung Kopi Banaran adalah (0298) 7101770 yang bisa Anda hubungi, atau melalui email yaitu [email protected] Informasi lebih lanjut, kunjungi juga website resmi Wisata Kampung Kopi Banaran Semarang www.kampoengkopibanaran.co.id.
(Laporan Wisata Harian Jateng/Foto: Ayah Sastra/Harian Jateng).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini