Suasana senam pagi di Alun-alun Blora, Minggu (13/9/2015).

Blora, Harian Jateng- Bertempat di Alun-alun Kabupaten Blora, Jawa Tengah, puluhan ibu-ibu, juga remaja perempuan sudah setahun yang lalu konsisten menggelar senam pagi gratis. Mereka tidak hanya bertujuan mendapatkan kesehatan, juga menjaga silaturrahmi di antara sesame.

“Sudah setahun yang lalu sampai sekarang masih konsisten kami lakukakn,” ujar Dian Eka Sari, pimpinan senam tersebut, Minggu (13/9/2015) di Blora.

Menurut dia, senam ini bebas untuk semua kalangan tidak hanya untuk ibu-ibu saja dan gratis.
“Biasanya ya ada 30 an peserta, kadang lebih sampai seratus, kadang hanya belasan,” ujar ibu dari tiga anak tersebut.

Senam adalah salah satu bentuk olahraga murah yang sudah digemari oleh semua kalangan di Indonesia. Tidak hanya para atlet, namun masyarakat biasa saat ini juga sudah banyak yang melakukan senam, terutama di pagi hari.

“Kami mulai jam enam pagi sampai selesai,” ujar dia kepada Harian Jateng. Untuk lagu pengiring senam, menurut Dian, biasanya hits pop dan dangdut.

Dian juga menegaskan, bagi yang mau ikut senam, baik ibu-ibu, cewek-cewek, bapak-bapak bisa ikut dalam senam yang rutin dilaksanakan tiap hari Minggu pagi di Alun-alun Blora tersebut.

“Silahkan bapak-bapak boleh ikut, kita senam sopan kok,” tukas dia.

Bagi Dian, siapa saja boleh ikut, karena senam yang dilaksanakan sudah setahun yang lalu itu menjadi wadah masyarakat Blora untuk berolahraga yang ujungnya adalah mendapatkan kesehatan. Menurut dia, manfaat senam adalah mendapatkan kesehatan yang sangat mahal harganya. (Red-HJ66/Foto: DES/Harian Jateng).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini