Kartu Pers Magang mahasiswa PPL di Harian Jateng

Semarang, Harian Jateng – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fakdakom) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menjalin kerjasama dengan Harian Jateng Network dengan mengirimkan beberapa mahasiswa dan mahasiswa untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama satu bulan.

Melalui surat nomor In.06.1/K/PP.00.9/1519/2015 tentang Permohonan Melaksanakan PPL, mengantarkan enam mahasiswa Fakdakom UIN Walisongo Semarang untuk bisa melakukan tugas akademik di Harian Jateng Network.

Keenam mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan konsentrasi Penerbitan Islam Fakdakom UIN Walisongo Semarang yang terdiri atas Kumarudin selaku koodinator PPL, sedangkan anggotanya meliputi Ainur Rofiqul Aziz, Ali Damsuki, Nur Sovy Dwi Rahmawati, Nurma Zaufa, dan Ika Cinthia S. Sedangkan Ika Cinthia S sudah melaksanakan tugas PPL pada bulan kemarin di Harianjateng.com.

Sesuai dengan surat dari kampus, mereka akan melaksanakan PPL selama sebulan, terhitung dari 21 September 2015 sampai dengan 21 Oktober 2015.

“Kami menerima teman-teman semua, mungkin saat inilah Anda semua mengaplikasikan teori-teori jurnalistik yang sudah didapat dari kampus,” ujar Hamidulloh Ibda, saat penerimaan mahasiswa PPL di kantor Harian Jateng Network, Jalan Menorah Utara XII Semarang, kemarin.

Sementara itu Asep Dadang Abdullah, M.Ag dosen pembimbing Fakdakom UIN Walisongo Semarang juga telah menghubungi pihak Harian Jateng Network dan mengatakan bahwa ada mahasiswanya yang mau belajar di Harian Jateng.

“Kami titip mahasiswa kami, dan tolong dibimbing sebaiknya, sebagian sudah ada yang bisa nulis di koran,” ujarya.

Sementara itu, Kumarudian selaku koordinator juga menyampaikan kedatangannya untuk mengantarkan surat sekaligus ingin belajar secara praktik di Harian Jateng. “Kami berlima ini siap PPL di Harian Jateng,” ujar dia.

Seperti diketahui, Harian Jateng Network sampai sata ini terdiri atas Harianjateng.com, Hariansemarang.com, Harianblora.com, Harianwonosobo.com, Direktoripati.com, Islamcendekia.com dan juga Penerbit Lentera Aksara serta Smarta School Semarang tersebut, kini juga telah menambah satu kanal lagi, yaitu Harsem TV yang didedikasikan menjadi media peliputan video. (Red-HJ44/Foto: Harian Jateng).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini