Harian Jateng – Pada macthday kedua UCL, barcelona mejamu bayern laverkusen di camp nou. Bermain dini hari tadi waktu setempat, tim catalan berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini membuat barcelona mengoleksi 4 poin karena sebelumnya mereka ditahan imbang oleh As Roma pada macthday pertama.

Kemenangan barcelona ini didapat dengan susah payah. Meski menguasai pertandingan, namun tim tuan rumah sangat kesulitan untuk meladeni permainan tim tamu. Pressing ketat yang dilakukan oleh laverkusen membuat tim catalan kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Bukan hanya itu saja, solidnya pertahan dan serangan balik yang cepat membuat tim tuan rumah menjadi tak berdaya. Bahkan mereka harus tertinggal lebih dulu saat tim tamu berhasil membuat gol di menit ke 22. Umpan matang Kalhaneglu dari tendangan sudut berhasil dikenversikan menjadi gol lewat sundulan kepala Papadopaulos.

Saat pertandingan babak kedua baru berjalan 14 menit, Iniesta meminta untuk diganti setelah terjadi masalah pada paha kananya. Kemudian dia ditarik keluar dan digantikan oleh Jordi Alba. Ditarik keluarnya Iniesta ini menambah rentetan daftar cidera pemain barca. Setelah sebelumnya terdapat beberapa nama yang harus mendapatkan perawatan sepeti kiper Claudo Bravo, Douglas, Adriano, Vermaelen, dan mega bintang barcelona Lionel Messi.

Meski Iniesata ditarik keluar, hal ini tidak lantas membuat barca melemah. Bahkan setelah masuknya beberapa pemain muda seperti Munir dan S. Roberto intensitas serangan tim catalan justru semakin bertambah. Pergantian ini membuat barca dapat menyamakan kedudukan di menit ke 80 lewat sontekan S. Roberto. Dan akhirnya tim catalan berhasil membalikan keadaan lewat sepakan keras Suares yang menerima umpan dari Munir di menit ke 82.

Barcelona pun akhirnya memetik kemenangan atas Laverkusen dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan tim catalan. Daftar pencetak gol  yaitu Barcelona  S. Roberto ’80, Suares ’82, sedangkan Laverkusen Papadopaulos ’22. (Red-HJ33/Aziz/Foto:Aziz).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini