Klaten, Harianjateng.com – Sebuah tanggungjawab yang cukup berat bagi Danramil Kemalang, Kapten. Inf. Jatmiko, menyusul. Wilayahnya yakni Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten.

‘’Sebuah kebanggaan dengan konsekuensi tanggung jawab yang cukup berat memang, hanya saja semua itu asal ikhlas demi NKRI, semua tugas jadi ringan dan semangat akan terus terpacu,’’ tandasnya saat ditemui di lokasi TMMD Reguler Kodim Klaten, Selasa(10/5/2016).

Kapten Inf Jatmiko mengaku, sejak pembukaan TMMD, bahkan jauh hari saat dilaksanakan Pra TMMD, sudah harus berhitung mengenai target fisik maupun non fisik. Di setiap harinya, akan mengkalkulasi capaian dengan waktu yang ada.

‘’Tentu kami tidak terlepas dari arahan Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf. Bayu Jagat,’’ tandasnya.

Dicontohkan, untuk proyek betonisasi jalan misalnya, dengan waktu 30 hari, pekerjaan jalan sepanjang 1.595 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,1 meter, harus kelar. Sehingga disetiap harinya, Danramil Jatmiko harus berhitung, berapa capaian dari hasil kerja gotong royong  antara TNI dan warga di pekerjaan itu.

‘’Jika dirasa kurang prajurit dan warga akan dipacu, sehingga pekerjaan akan selesai sesuai yang direncanakan,’’ tambah Kapten Inf. Jatmiko. (Red-HJ99).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini