Pemalang, Hariansemarang.com – Relawan Peduli Kemanusiaan(RPK) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2016) melakukan untuk kesekian kalinya mengerjakan bedah  rumah di wilayah kecamatan Moga dengan target bedah rumah kedelapan.

“Bedah rumah yang kedelapan ini kami kerjakan membuat rumah Ibu Ripah(60th) janda beranak dua dengan mata pencaharian tidak pasti dan rumahnya hampir ambruk dan akan kami bangun dari titik NOL dan berlokasi tepatnya di RT 18/03 dusun Gintung, Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang dalam pelaksanaannya di samping kami menggali swadaya secara swadaya dari masyarakat sebagai donatur, juga membuka lebar-lebar terhadap siapapun yang peduli dengan gerakan kami kebetulan untuk kali ini kami berkolaborasi dengan Partai Perindo ,” Jelas Tarto Budy Harso Ketua RPK.

Lebih lanjut Tarto BH mengatakan, RPK dalam melakukan gerakan bedah rumah bersifat terbuka kepada para donatur siapapun yang akan berkolaborasi dengan RPK dengan tujuan yang sama yaitu menggalang dana untuk memperbaiki rumah warga yang sudah tidak layak huni.

Senada dengan Tarto BH, Penasehat RPK, Budyarto SH, Yang juga Ketua DPC GRIB Pemalang menyampaikan bedah rumah kali ini berkolaborasi dengan Perindo, pada dasarnya RPK terbuka untuk siapa saja yang akan bergabung dengan kami bersama-sama menggalang dana untuk memperbaiki rumah tinggal penduduk yang tidak layak huni.

“Program bedah rumah ini sangat membantu pemerintah juga warga oleh karenanya kami mengharapkan dukungan dari semua pihak baik masyarakat, pemerintah, maupun pihak-pihak lain yang peduli terhadap sosial kemasyarakatan termasuk bedah rumah seperti ini,” tegasnya.

Sementara itu David Santosa, SE Koordinator Perindo Dapil X(Sepuluh- Kab. Pemalang, Kab./Kota Pekalongan, Kab. Batang) yang hadir dalam pemasangan batu pertama menyampaikan program bedah rumah yang dilakukan RPK ini sangat mulia dan sejalan dengan program Partai Perindo.

“Oleh karenanya kami hadir untuk membantu terhadap kegiatan bedah rumah ini dan berharap kedepan RPK bisa menggandeng Perindo berkolaborasi dalam setiap melakukan bedah rumah,”pungkas David.

Terkait dengan bedah rumah, Kepala Desa Plakarah Nur Laelah, SPd menyampaikan berterima kasih kepada Relawan Peduli Kemanusiaan(RPK) dan semua pihak yang membantu, peduli dan terlaksananya bedah rumah warga kami. “Serta kepada masyarakat kami sampaikan kegiatan bedah rumah ini sebagai simulasi/pemancing wujud nyata gotong-royong warisan nenek moyang kita dan dengan cara gotong royong semua persoalan bisa kita atasi termasuk juga bedah rumah seperti ini,” jelas Bu Kades Dalam sambutannya.

Selesai seremonial dilanjutkan dengan merobohkan rumah yang akan diperbaiki secara gotong royong dilanjutkan dengan penggalian pondasi, serta pemasangan batu pertama. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini