Gek Ayu Diah saat pemotretan.

Mengibarkan karir di dunia modelling sudah dijalankan Gek Ayu Diah sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Oleh karena itu, karir yang ia tempuh pun kini mulai melebar.

“Awal saya terjun ke dunia modeling sudah dari saya SMP, cuma baru fokus buat ngambil photoshoot itu dari tahun lalu,” beber Gek Ayu Diah kepada Harianjateng.com, Minggu (31/7/2016).

Di modelling, ia pun mengaku lebih tertarik di catwalk. “Saya lebih tertarik di dunia catwalk karena di situ saya bisa mengenal desaigner atahu mengetahui bagaimana fashion sbenarnya dari cara berpakaian dan jalan,” tandas dia.

Kibarkan Karir Modelling
“Setiap orang pasti mempunyai kemauan yang beda-beda ya. Kalau masalah artis saya mau jadi artis, kalau masalah model majalah sih tentunya smua karir bakalan meningkat, apalagi bisa diupload ke majalah-majalah terkenal. Jadi saya milih keduanya, karena saya lebih suka mencari pengalaman baru dan mungkin lebih,” ungkap pemilik berat badan 48 kg tersebut.

Dijelaskan dia, bahwa pemotretan yang ia lakukan masuh di area Bali tentunya. “Saya pernah ke Makassar, ke Kuala Lumpur dan Jakarta, itu juga hanya photoshoot saja, bukan compotition untuk area luar Bali,” kata dia.

Perempuan berparas cantik ini juga mengatakan, bahwa sebenarnya, tugas model selain mengangkat potensi lokal seperti baju adat, tari, model juga memiliki peran penting mempromosikan wisata.

“Jadi peran seorang model di objek wisata itu sangat penting. Karena apa? Kalau hanya view semata untuk mempromosikan sebuah objek wisata, tentunya bakalan ada yang mikir, kenap nggak ada suatu aktivitas padahal viewnya bagus,” kata dia.

Dan mereka bakalan tahu, lanjut dia, di setiap wisata, mereka bisa tahu apa yang harus merak lakukan. “Contohnya seperti objek wisata Tample, nggak mungkin dong memakai bikini. Tentunya kita harus memakai adat tradisional Bali, dan contoh yang lain seperti pantai, kita bisa memakai model yang terlihat menikmati suasana pantai, dan mungkin lebih banyak wisata yang bakalan datang lagi,” papar perempuan yang pernah menyabet kejuaraan Best Body Painting tersebut.

Saya lebh suka pantai, lanjut dia, karena selain tempatnya yang bersih, kita bisa menikmati sinar matahari, karena kebanyakan turis, mereka datang ke Asia untuk menikmati sinar matahari.
Di tahun 2016 ini, banyak harapan yang ia impikan. “Saya berharap bisa menjadi kebanggaan semua orang, dan utamnya bisa menjadi model go inernational,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Gad).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini