Wonogiri, Harianjateng.com – Setelah penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2016/2017 sejumlah  sekolah di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, menyelenggarakan kegiatan Perpegak.

Salah satunya dilaksanakan SMA Negeri 2 Wonogiri atau SMANDA yang menggelar selama 3 hari mulai tanggal 28 Juli 2016 sampai dengan tangga; 30 Juli 2016 .

Panitia perpegak Wardoyo S.Pd, M.Pd  mewakili Kepala Sekolah SMAN 2 Wonogiri, Jumat (29/7/2016)  mengatakan  untuk jumlah siswa yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 415 siswa siswi dari kelas Sepuluh. Kelas tersebut terdiri atas  7 jurusan IPA,5 jurusan IPS dan 1 jurusan bahasa.

“Setiap tahun kegiatan rutin dilaksanakan untuk melatih kedisiplinan sekaligus pengenalan sekolah ,pembina dan para anak didik lainya. Jika Lima tahun yang lalu kami sering mengadakannya di luar sekolah. Kegiatan perpegak sekarang dilakukan di halaman belakang sekolah.Tempat itu dulunya sawah yang kita keringkan,” ujar Wardoyo.

Selain itu terdapat pula agenda acara yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan  .Wardoyo menambahkan  dalam pengenalan lingkungan sekolah anak didik dilatih berjiwa mandiri.

“Dari jajaran Polres wonogiri dan Kwartir Cabang  Wonogiri juga telah memberikan pembekalan materi  kepada peserta , diharapkan dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan dapat memberikan dampak positif bagi anak didik kedepanya,” pungkas Wardoyo.(Red-HJ99/Aris).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini