Suasana Roll Play para karyawan Bank Jateng Purwokerto.

Purwokerto, Harianjateng.com – Salah satu pengelolaan paling penting dalam dunia perbankan disamping pemasaran bank adalah pengelolaan terhadap sumber daya manusianya (SDM). Hal ini disebabkan sumber daya manusia merupakan tulang punggung dalam menjalankan roda kegiatan operasional suatu bank.

Untuk itu, penyediaan sumber daya manusia (bankir) sebagai motor penggerak operasional bank haruslah disiapkan sedini mungkin. Di samping itu, sumber daya manusia yang dimiliki oleh bank haruslah memiliki kemampuan dalam menjalankan setiap transaksi perbankan, mengingat faktor pelayanan yang diberikan oleh para karyawan sangat menentukan sukses atau tidaknya bank ke depan, Bank Jateng Cabang Purwokerto melaksanakan roll play bagi jajaran pelayanan kantor setiap seminggu sekali.

Role play yang dilaksanakan merupakan satu metode sekaligus permainan yang menuntut pelakunya untuk memerankan satu peran atau pemikiran yang tidak nyata atau dibentuk. Pelaku bertindak seolah-oleh dia berada dalam dunia yang nyata. Alat bantu utama dalam permainan ini adalah fantasi dan imajinasi dari si pelaku sendiri dan aturan yang membingkai hal ini.

Dalam Role play bersifat spontan atau bebas, aturan-aturan ini lebih bersifat implisit, sedangkan dalam roll play yang diatur secara ketat aturan ini berupa handbook, skenario atau semacamnya.

Dengan pelaksanaan roll play secara rutin, segenap karyawan karyawati Bank Jateng Cabang Purwokerto siap melayani nasabah dengan sepenuh hati dan profesional. (Red-HJ99).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini