Ilustrasi

Banjarnegara, Harianjateng.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, hingga saat ini belum menerima penyerahan berkas persyaratan bakal calon perseorangan yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017.

“Hingga detik ini belum ada yang menyerahkan. Jadwal penyerahan nerkas persyaratan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan adalah 6-10 Agustus 2016,” kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara Gugus Risdaryanto di Banjarnegara, Senin (8/8/2016).

Menurut dia, berkas persyaratan bakal calon perseorangan itu berupa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dari pendukungnya
Ia mengatakan fotokopi KTP yang merupakan dukungan bagi pasangan bakal calon perseorangan itu selanjutnya akan diverifikasi sebagai salah satu syarat pendaftaran.

“Pendaftaran bagi bakal calon perseorangan dibuka pada 21-23 September berbarengan dengan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur partai politik,” katanya.

Ia mengimbau tokoh-tokoh masyarakat Banjarnegara yang akan mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan untuk segera melengkapi berkas berupa fotokopi KTP dukungan karena batas akhir penyerahan berkas 10 Agustus 2016, pukul 16.00 WIB.

Menurut dia, bakal calon perseorangan yang akan maju dalam Pilkada Banjarnegara 2017 harus dibuktikan dengan minimal 56.920 fotokopi KTP.

Selain Banjarnegara, kabupaten lain di wilayah eks Keresidenan Banyumas yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2017.

Sama halnya dengan KPU Banjarnegara, hingga hari ketiga penyerahan berkas dukungan, KPU Cilacap juga belum menerima berkas persyaratan atau dukungan dari bakal calon perseorangan.

“Hingga hari ini (8/8), belum ada bakal calon perseorangan yang menyerahkan berkas berupa fotokopi KTP pendukungnya. Bakal calon perseorangan di Cilacap minimal 96.495 dukungan,” kata salah seorang Komisioner KPU Cilacap Ahmad Kholil.

Ia mengimbau bakal calon perseorangan yang hendak menyerahkan berkas untuk memberitahu KPU Cilacap satu hari sebelum penyerahan. (Red-HJ99/ant).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini