Upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Pemali, Kabupaten Brebes. (Dok. Basarnas Pos SAR Cilacap)

Cilacap, Harianjateng.com – Korban tenggelam di Sungai Pemali, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Korban atas nama Darwanto (25), warga Desa Kedung Bokor RT 07 RW 02, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan sedang menyisir pinggiran sungai menggunakan perahu karet pada pukul 11.15 WIB,” katanya di Cilacap, Senin (8/8/2016).

Menurut dia, korban ditemukan tim SAR gabungan di tepi Sungai Pemali dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah dievakuasi ke darat, kata dia, jenazah korban langsung dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Dengan ditemukannya jenazah Darwanto, operasi pencarian korban tenggelam di Sungai Pemali ditutup dan seluruh potensi SAR terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing,” katanya.

Ia mengatakan operasi pencarian itu melibatkan Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Larangan, SAR Brebes, dan keluarga korban
Seperti diwartakan, Darwanto dilaporkan tenggelam di Sungai Pemali, Desa Kedung Bokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, saat sedang mandi pada Minggu (7/8/2016), pukul 16.30 WIB.

Basarnas Pos SAR Cilacap yang menerima informasi dari anggota SAR Brebes pada Minggu (7/8/2016), pukul 20.30 WIB, langsung mengirimkan satu regu penolong beserta peralatan pertolongan di air menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan potensi SAR setempat yang telah lebih dulu mencari korban. (Red-HJ99/ant).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini