Demak, Harianjateng.com – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu bagian dari metode Binter. Metode ini sangat penting sekali dilakukan dan merupakan senjata yang paling ampuh bagi aparat teritorial dalam pelaksanaan Binter diwilayah tanggung jawabnya. Karena dengan komunikasi sosial kita bisa menyampaikan visi, misi serta kebijakan pimpinan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada diwilayah.
 
Proram kegiatan Komsos yang dialokasikan oleh Komando Atas pada TA. 2016 ini terdiri dari Peningkatan Kemampuan Komsos (Kat Puan Komsos), Komsos dengan Aparat Pemerintahan (Appem), Komsos dengan Komponen Masyarakat (Kommas), Komsos dengan KB TNI dan Penyelenggaraan Komsos Kreatif.
 
Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan program Komsos pada TA. 2016 yang dilakukan oleh Kodim 0716/Demak menerima kunjungan Tim Wasev Komsos dari Sterad yang dipimpin oleh Paban IV Sterad Letkol Kav Sugi Mulyanto. Kedatangan Tim ini disambut oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P di Ruang Tamu Makodim 0716 Demak, Selasa (09/06/2016)
 
Selanjutnya, Tim Wasev dari Sterad menerima penjelasan dari Dandim Demak. Sementara itu juga dilakukan pengecekan produk-produk komsos dan administrasi yang berkaitan dengan program komsos.

Perlunya dilaksanakan Pengawasan dan Evaluasi bidang Komsos ini selain untuk mengetahui hasil pelaksanaanya agar tidak menyimpang dari ketentuan yang sudah digariskan dari Komando Atas juga untuk tertib administrasi serta sekaligus untuk bahan evaluasi untuk kegiatan komsos di Tahun Anggaran yang akan datang  serta pengisian Cek list kepada perwakilan Danramil dan Anggota Babinsa yang telah di tunjuk oleh tim Wasev. (Red-HJ99).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini