Suasana pembukaan BTCLS di Kudus.

Kudus, Harianjateng.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kudus mengadakan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) bagi perawat untuk meningkatkan profesionalismenya, diruang serbaguna. Pelatihan akan berlangsung selama empat hari, mulai 11 hingga 14 April 2016.

Pelatihan BTCLS ini untuk meningkatkan kompetensi (kemampuan) perawat secara individu, maupun institusi, karena perawat ada disetiap Puskesmas, rumah sakit negeri maupun suasta serta di klinik-klinik. Selain itu, pelatihan tersebut juga sebagai penyegaran ilmu dalam bidang keperawatan, khususnya yang terkait dengan kegawat-daruratan.

”Kami bekerjasama dengan TIM Gadar Jakarta Medical Service (JMS) 119, dalam pelatihan BTCLS ini,” kata Indanah selaku ketua panitia.

Ketua panitia BTCLS Stikes Muhammadiyah Kudus, Indanah menambahkan, pelatihan yang diikuti 164 peserta, dari 100 lulusan D3 Keperawatan, 58 Profesi Ners dan 6 utusan rumah sakit, terdiri RSU RA Kartini Jepara, RS Permata Bunda Grobogan, RSU dr. Soetrasno Rembang, PPNI Jepara dan PPNI Grobogan.

Adapun materi dalam pelatihan kali ini sistem penanggulangan gawat darurat terpadu, penangan korban masal dengan triage system, penangan shock dan terapi cairan elektrolit, penangan aplikasi medical equipment alat-alat emergency dan banyak lagi materi pelatihan. (Red-HJ99nwki).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini