Bhabinkamtibmas Desa Banyumudal Briptu Lutfi Andri berfoto bersama di depan Gapura dan jalan yang baru di buat dan dihias warga masyarakat Rt. 03 / Rw. 06 Desa Banyumudal Kec. Moga Kab. Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com – Bhabinkamtibmas Desa Banyumudal wilayah Kepolisian Sektor Moga, Resor Pemalang, Brigadir Polisi Satu Lutfi Andri, berkunjung dan memberikan arahan tentang kamtibmas dan koordinasi untuk menyambut HUT RI ke 71 kepada Bp. Sumardi sebagai Ketua Rt. 03 di Jalan Brawijaya Rt. 03 / Rw. 06 Desa Banyumudal Kec. Moga Kab. Pemalang, Kamis (11/08/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Lutfi Andri menyampaikan himbauan kepada Bp. Sumardi agar dapat memberikan contoh atau pemicu warga nya untuk tidak lupa akan NKRI dan dibalut dengan semangat dalam menyambut HUT RI ke 71.

Kegiatan yang dilakukan Briptu Lutfi Andri merupakan alternatif sambang kamtibmas sebagaimana program Kapolsek Moga, AKP Amin Mezi Syafiudin S.H., yakni BBM (Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat). Hal tersebut bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat dan mewujudkan masyarakat peduli terhadap Harkamtibmas.

“Dalam menyampaikan himbauan maupun sosialisasi tidak harus ditempat formil, karena yang paling penting adalah bagaimana masyarakat dapat memahami dan menerima apa yang kami sampaikan, kita harus bisa sejajar dengan masyarakat agar masyarakat tidak segan dan malu kepada kita jangan malah arogan” kata Briptu Lutfi Andri.

Dewasa ini, memang warga masyarakat sudah tidak bisa di perintah secara otoriter, namun jika dapat di rangkul dan di ajak dengan cara diberi contoh terlebih dahulu selain itu selalu di kontrol dipastikan warga desa akan lebih semangat dalam menyambut HUT RI ke 71.

Tak lupa, Briptu Lutfi Andri meninggalkan nomor kontak di akhir kunjungannya, nomor handphone 082225573666 dan 087700888848, yang sewaktu-waktu dapat dihubungi jika warga membutuhkan kehadiran Polisi. (Red-HJ99).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini