Suasana blusukan ke gereja di Pati

Pati, Harianjateng.com – Sebanyak 20 Polsek yang tersebar di wilayah hukum Polres Pati, Jawa Tengah menyambangi tempat-tempat ibadah terutama gereja dengan maksud untuk mengantisipasi kejadian pengrusakan patung Yesus dan Bunda Maria di Klaten beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak dan dipimpin langsung oleh para Kapolsek ini dibenarkan adanya oleh Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, SIK. Menurutnya, kegiatan ini harus terus dilaksanakan.

“Saya harap kegiatan ini (sambang gereja) bukan hanya berlaku setelah insiden yang terjadi di Klaten saja, tetapi harus terus ditingkatkan demi menjaga keamanan tempat-tempat ibadah di wilayah kita,” tutur Kapolres Pati.

Dengan kegiatan sambang, anggota dapat bertemu langsung dengan penjaga atau pengurus masing-masing gereja dan memperoleh informasi terkait kerawanan di gereja tersebut.

Selain melaksanakan kegiatan sambang gereja, Polsek jajaran juga dituntut untuk melaksanakan patrol pada jam-jam rawan di obyek vital masing-masing wilayahnya. (Red-HJ99/PID).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini