Suasana lomba oleh Cah Comal Commonity (C3).

Pemalang, Harianjateng,com – Dalam rangka merayakan HUT RI ke 71 tahun 2016, tidak hanya dirayakan oleh pemerintah, ormas, tapi masyarakat umum juga ikut merayakan tak terkecuali sebuah group media sosial (medsos) facebooker yang tergabung dalam Cah Comal Commonity (C3).

C3 adalah sebuah himpunan pengguna akun sosial yang mana walaupun menggunakan nama Comal (Kecamatan Comal) akan tetapi anggotanya berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Pemalang baik yang sedang merantau maupun yang masih berdomisili di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

“Cah Comal Comonity (C3) dibuat untuk saling berinteraksi kepada seluruh anggota baik di Medsos maupun di darat, dan di darat kita akan mengumpulkan anggota C3 sekali dalam sebulan dengan mengambil tempat secara berpindah-pindah dan pada kesempatan ini bersamaan dengan peringatan HUT-RI ke: 71 kopdar C3 dilaksanakan di pantai Blendung,” jelas Abah Maman Lurah C3.

Abah Maman juga mengatakan anggota C3 berasal dari kalangan lapisan strata masyarakat tanpa memandang latar belakang sosiologi, prinsip di Group C3 kita semua saudara, saling tukar informasi, saling tukar pendapat, dan saling menolong jika diantara anggota ada yang mendapatkan musibah ataupun problem lainnya.

Sementara itu Arifin Comal salah seorang pentolan C3 yang juga menjadi ketua panitia penyelenggara peringatan HUT-RI ke:71 ketika diwawancarai ditengah acara mengatakan acara kopdar C3 kali ini adalah yang ke:23, merupakan acara rutin yang biasa dilakukan oleh Group C3.

“Akan tetapi kopdar kali ini lain dari pada kopdar yang sebelum hal tersebut dikarenakan bertepatan dengan peringatan HUT-RI Ke:71 oleh karena itu kegiatan yang kami adakan pada hari Minggu (14/8/2016) bertempat di pantai laut Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang bernuansa lain dari kopdar sebelumnya,” kata dia.

Arifin Comal juga mengatakan kopdar di mulai pukul:09.00 wib sampai dengan selesai dengan diisi acara dalam rangka meriah Agustusan dengan diisi berbagai macam perlombaan lomba tari jeruk, makan krupuk, lari dalam karung, memasukan paku dalam botol, memasukan benang ke jarum, lomba tusuk air, rias wajah.

Untuk  hadiahnya bagi sang juara perlombaan tersebut mendapatkan 3(tiga ekor ayam) yang akhirnya dimakan bersama juga. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini