Alsachrisn saat pemotretan. (dok-pribadi).

Alsachrisn merupakan salah satu perempuan yang memiliki talenta di bidang modelling yang pernah menyabet sejumlah kejuaraan. Dijelaskan dia kepada Harianjateng.com, Selasa (16/8/2016), bahwa awal kali ia terjun di modelling sejak 2013 silam.

“Saya terjun ke modelling waktu SMA kelas 3 tahun 2013. Awalnya tertarik karena waktu itu mau Ultah sweet 17 tahun, terus temanya fashion jadi mulai ikut modelling school dan mulai suka dunia model,” beber Alsachrisn.

Dikatakan dia, awal mula fokus ke catwalk karena awalnya ikut modelling school catwalk. “Tapi sekarang merambah ke dunia foto,” ungkap perempuan yang pernah menjadi Duta Jateng Fair tahun 2014 tersebut.

Selain menjadi Duta Jateng Fair, ia pun mengaku pernah menjadi Best Performance Foto Model Duta Jateng Fair tahun 2015 kemarin.

Go Internasional
Ia pun mengatakan, bahwa target di dunia modelling ingin menjadi model bisa ke kancah internasional. “Target jadi model yang dikenal, artis dan bisa internasional,” harap dia.

Saya, kata dia, ingin dikenal nasional dan internasional. “Untuk sukses ke sana, langkah yang sudah dilakukan yaitu memperbanyak channel, menjaga tubuh, melatih kemampuan atau bakat modelling melalui foto atau catwalk , ikut kursus modelling,” katanya.

Kalau pemotretan, kata dia, masih di daerah Semarang saja. “Karena lagi kuliah masih belum bisa ditinggal,” papar dia.

Ia juga menegaskan, bahwa sebenarnya banyak sekali peran modelling untuk mempromosikan objek wisata di suatu daerah. “Melalui foto konsep yang rencakan di suatu daerah atau lokasi, dapat memamerkan atau memperlihatkan keindahan lokasi tersebut, sehingga paduan yang bagus antara model dan suasana tempat menjadi objek yang unik untuk menarik para wisatawan berkunjung ke tempat tersebut dan melalui fotografi dan modelling keindahan suatu tempat wisata dapat lebih tereksplore,” tandas perempuan yang kini berumur 19 tahun tersebut.

Cocoknya, menurut dia, objek wisata apa yang profit dijadikan promosi wisata oleh para model dan fotografer adalah objek wisata alam seperti Rawa Pening, Pantai Marina dan lainnya.

Ia pun juga memberikan tips g agar menjadi sukses di modelling. “Terus belajar, jangan mudah putus asa, perbanyak teman, dan berdoa.  Modal selain fisik untuk menjadi model yaitu kepercayaan diri, mental yang tangguh serta kemudahan kita dalam bergaul dan berteman,” tutur perempuan cantik yang pernah mendapat juara dalam berbagai  lomba modelling tersebut.

Di sela-sela kegiatannya di modelling, ia juga mengakui sibuk di makeup artis, kuliah, dan juga MC kalau ada job.

Harapan di tahun ini, banyak sekali cita-cita yang belum digapainya. “Semoga karir terus meningkat baik dalam dunia modelling, makeup dan entertain serta banyak job-job yang datang. Kuliah lancar dan semoga lulus cepat,” pungkas perempuan yang pernah menjadi Pemeran Utama Drama Natal se Kota Semarang tersebut. (Red-HJ99/Foto: Alsachrisn).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini