Mareta Frank

Menjadi manusia tang sehat dan cantik adalah dambaan bagi semua kaum hawa. Begitu pula perempuan yang menjalani karir di modelling maupun disjoki atau DJ yang kini ditekuni Mareta Frank.

Perempuan kelahiran Kota Tembakau atau Temanggung ini mengatakan, bahwa untuk mendapatkan hidup sehat dan cantik memang perlu ilmunya dan juga banyak hal yang harus dibaca dari berbagai sumber. Oleh karena itu, perempuan yang kini menekuni dunia DJ ini memberi beberapa tips agar bisa tampil sehat, bugar dan cantik saat beraktivitas sehari-hari.

Dijelaskannya, bahwa untuk hidup sehat saat beraktivitas harus mencukupkan diri dari segi air minum. “Tips pertama, cukup minum air putih supaya tidak dehidrasi. Kemudian, makan makanan bergizi. Makanan yang tidak beraifat panas dan hindari makan makanan gorengan , banyak konsumsi sayur dan buah-buahan terutama buah-buahan yang banyak mengandung vitamin c,” beber Mareta Frank kepada Harianjateng.com, Senin (15/8/2016).
 
Selanjutnya, kata Mareta, tipsnya makan makanan yang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, buah dan sayuran tidak boleh ketinggalan, susu, terpenting hindari alkohol, hindari minuman berkarbonasi.

“Kalau ingin sehat ya seharusnya memang tidak merokok, tidak narkoba, karena bakal berpengaruh ke kesehatan, tidur yang cukup, dan olahraga teratur, tidak perlu memakai obat-obatan cukup dengan gaya hidup sehat,” tegas dia.

Dikatakannya, untuk mendapatkan kesehatan, bagi penyuka jamu tradisional juga dianjurkan. “Untuk jamu tradisional saya pribadi mengkonsumsinya walau pun tidak sering seperti beras kencur atau kunir asam,” ujar dia.

Selain saya suka karena rasanya, lanjutnya, jamu juga baik untuk kesehatan karena mengandung bahan-bahan alami. “Kalau untuk penambah, olahraga biasa saja seperti lari, berenang bersepeda. Tidak perlu berlebihan yang penting cukup,” ungkap gadis berparas cantik tersebut.

Cara memilih makanan saat malas masak, tambahnya, pilih makanan yang sehat jangan junk food. “Beli di tempat yang bersih dan higienis, jangan jajan di sembarang tempat.  “Kalau sudah sehat sudah pasti cantik. Jadi sehat saja dulu pasti cantik. Karena sehat itu cantik,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Mareta).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini