Suhardi MPd Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com – Bagi Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Ulujami, Suhardi MPd, makna kemerdekaan RI yang kini sudah menapaki ke 71 sangatlah memantik patriotisme kaum pendidikan.

“Momentuh peringatan HUT RI-ke : 71 sangat bagus sekali untuk menanamkan patriotisme dan nasionalisme disegenap civitas akademika khususnya di dunia pendidikan baik untuk guru maupun peserta didik,” ujar dia, Selasa (16/8/2016).

Ini dikarenakan, kata dia, peserta didik bisa jadi tidak mengerti perjuangan para pendahulu kita, oleh karena itu momen-momen sperti ini harus kita tanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme dengan berbagai cara misalnya membuat anak didik bisa mencintai atribut dan simbul-simbul negara.

“Terlebih di Muhammadiyah. Karena berdirinya negara kesatuan RI’ tidak lepas dari peran aktif tokoh Muhammadiyah sehingga kemerdekaan yang diraih harus dibuktikan dengan karya nyata dan Muhammadiyah Insya Allah sudah membuktikan dengan karya nyata di semua elemen dan Akan berlanjut secara terus menerus,” beber dia. (Red-HJ99/Joko L).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini