Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno saat memainkan Suprano Saxophone berkolaborasi dengan Tim Paduan Suara Bank Jateng dan Orkestra (menggandeng sejumlah mahasiswa Unnes dan ISI Yogyakarta) pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bank Jateng Jalan Pemuda Semarang, Rabu (17/8/2016).

Semarang, Harianjateng.com – Direktur Utama (Dirut) Bank Jateng Supriyatno memainkan Suprano Saxophone, berkolaborasi dengan Tim Paduan Suara Bank Jateng dan Orkestra (menggandeng sejumlah mahasiswa Unnes dan ISI Yogyakarta) membawakan lagu Gugur Bunga.

Penampilan Dirut Bank Jateng Supriyatno seusai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia di Halaman Kantor Bank Jateng Jalan Pemuda Semarang, Rabu (17/8/2016) tersebut, sontak mendapatkan sambutan tepuk tangan dari para peserta dan tamu undangan.

Kehadiran orkestra pada upacara tersebut menjadi hal baru bagi Bank Jateng, karena baru tahun ini para karyawan-karyawati tampil dalam tim paduan suara dan berkolaborasi dengan Orkestra yang melibatkan sejumlah mahasiswa.

Sebelum penampilan Dirut Bank Jateng, tim paduan suara dan orkestra dengan Dirigen Bambang Hari (Tim Humas Bank Jateng) membawakan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Hari Merdeka, Bangun Pemuda Pemudi, dan Indonesia Jaya.

Bambang Heri yang sempat belajar di Sekolah Musik Yogyakarta dan kursus di Sydney Conservatorium of Music ini mengaku bangga mampu memberikan penampilan terbaiknya mesikpun tim paduan suara bersama orkestra hanya melakukan tiga kali latihan.

Dirut Bank Jateng Supriyatno juga mengaku bangga dengan para karyawan yang tergabung dalam tim paduan suara dan orkestra telah menyemarakkan HUT RI karena merupakan bagian dari salah satu bentuk kreativitas.

“Kreativitas dan inovasi yang berani dan tertata dengan baik harus terus dihadirkan,” kata Supriyatno saat menjadi inspektur upacara.

Supriyatno menegaskan bahwa Bank Jateng telah banyak melahirkan inovasi dan kreativitas yang membanggakan di antaranya dengan produk terunggul yang memberikan bunga terendah di seluruh Indonesia yakni Mitra 25 dan Mitra 02.

“Ini membanggakan. Bahkan Bank Jateng sudah mendapatkan Rekor MURI. Bank Jateng merupakan salah satu tumpuan bukan saja bagi BPD tetapi juga perbankan nasional karena karyanya,” katanya.

Karya teknologi dan operasional lainnya, tambah Supriyatno yakni berupa Layanan Laku Pandai atau digital perbankan yang menjadi satu-satunya diakui perbankan daerah. (Red-HJ99/ant).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini