Bupati dan Dandim Demak

Demak, Harianjateng.com – Bupati Demak H.M Natsir dan juga Dandim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P beserta jajaran Forkompinda Demak menghadiri acara yang bertajuk Pembinaan Latihan Manasik Haji Massal II Tingkat kabupaten Demak itu, diselenggarakan oleh Dinas Kemenag Kab.Demak pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2016. Acara ini melibatkan ratusan calon haji dari Demak.

Kegiatan yang digelar di Gedung IPHI Demak itu, diikuti oleh 814 calon haji dan dibuka Bupati Demak HM Natsir. Dalam kesempatan tersebut, HM Natsir memberikan tausiah kepada calon jamaah haji mengenai kepergian mereka ke Tanah Suci.

Menurutnya, para calon haji agar meluruskan niat secara ikhlas dan sabar, dalam mencari ilmu manasik melalui guru. ”Diharapkan dalam pencarian tata cara itu, jangan hanya lewat Google saja,” jelasnya.

Selain itu, para calon haji harus senantiasa memperbanyak amal sholeh, taqwa, dan bersedekah.

”Saya juga berharap semua calon haji asal Demak, sepulang dari ibadah haji kelak menjadi haji mabrur,” harapnya.

Pelatihan manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon haji, agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. Yakni yang sesuai dengan syari’at Islam, dalam rangka mendapatkan haji mabrur.(Pendim 0716/Demak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini