Suasana kegiatan mancing antara Forkopimda dan wartawan di Demak.

Demak, Harianajateng.com – Kawasan pinggiran Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak tepatnya di kantor Pengadilan Negeri Demak, digunakan Dandim Demak, Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P bersama Unsur Forkopimda Demak, bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Demak.

Lokasi kolam pemancingan yang cukup asri dan jauh dari lalu lalang kendaraan ini, digunakan untuk saling berkomunikasi satu sama lain, dengan sarana memancing bersama.

Dalam acara yang penuh kekeluargaan tersebut para Unsur Forkopimda Demak dan anggota PWI Demak saling beradu keterampilan memancing 50 Kilo gram ikan yang sengaja dilepas di kolam yang berlokasi di area Kantor PN Demak.

“Kegiatan mancing ini sangat bagus untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi, guyub ,rukun, antara wartawan dengan unsur pemerintahan Kabupaten Demak dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Disamping, menghilangkan kejenuhan atau refreshing atas kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan para wartawan dalam memburu berita,” kata Bupati Demak H.M Natsir, Sabtu (20/08/2016).

Menurut Bupati Demak, pihaknya berharap kegiatan mancing seperti ini bisa dilaksanakan lembaga lainnya baik Pemkab Demak, pihak TNI/Polri atau lembaga pemerintah maupun swasta lainnya dalam membangun hubungan kemitraan.

“Meski saya pribadi tidak terbiasa memancing. Tapi saya sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini, menambah keguyuban sesama insan pers bersama Unsur Forkopimda Demak,” katanya.

Sukma salah satu anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Demak menambahkan, kegiatan mancing bersama sangat positif dalam menjalin keakraban dan wahana refreshing pikiran aktivitas para wartawan maupun Aparat Pemda Demak dalam melaksanakan tugasnya.

“Kegiatan mancing ini sangat positif, selain menumbuhkan kebersamaan juga membuat otak santai,” kata wartawan MNCTV ini.

Komandan Kodim 0617 Majalengka, Letkol (Inf) Nanang T.T Wibisono S.A.P didampingi Dan Unit Kodim, Lettu (Inf) Tulodo mengatakan, kegiatan mancing bersama wartawan dengan Pemda Demak dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi antara Aparat dengan insan pers di Demak yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Pihaknya berharap dengan adanya mancing ini dilakukan dapat terus mempererat hubungan yang harmonis antara insan pers bersama Aparat Pemda dan masyarakat.

“Acara mancing bersama yang digelar di kolam pemancingan di area Pengadilan Negeri Demak ini dalam rangkaian peringatan HUT ke-71 RI. Kemitraan dan silaturahmi tidak hanya dalam ikatan kerja profesional namun dengan acara informal seperti mancing bisa mendekatkan tali kekeluargaan,” kata Dandim. (Red-HD99).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini