Kendal, Harianjateng.com – Puluhan tenaga kerja wanita (TKW) yang berada di bawah naungan PT Dewi Pengayom Bangsa, Kabupaten Kendal mendapatkan penjelasan mengenai barang bawaan penumpang.

Para TKW mendapatkan sosialisasi mengenai barang bawaan penumpang oleh Sosialisasi seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas.

Sosialisasi dibuka dengan perkenalan termasuk mengenal lebih dekat apa dan siapa bea cukai yang disampaikan oleh Kasubsi Penyuluhan Yendra Robi.

Usai pengenalan, dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai barang kiriman pos disampaikan oleh Putri diawali dengan games ringan untuk merefresh para TKW agar lebih fokus dalam mendengarkan materi.

Materi kedua mengenai barang bawaan penumpang disampaikan Anis, sekaligus menjadi momentum untuk berbagi pengalaman bagi TKW yang pernah ke luar negeri bagaimana mengurus proses kepabeanan dan cukai di bandara.

Para peserta sosialisasi sangat antusias dalam mengikuti acara sosialisasi yang dari terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan mengenai barang kiriman pos dan barang bawaan penumpang.

Menurut mereka, materi sosialisasi sangat bermanfaat bagi para TKI/TKW yang akan berangkat ke luar negeri dan acara sosialisasi ditutup dengan penyerahan plakat dan berfoto bersama. (Red-HJ99/ant).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini