Asti Siti Pratiwi

Mengenakan hijab dan berpose di depan fotografer menjadi hal biasa bagi Asti Siti Pratiwi. Olah karena itulah, perempuan kelahiran Kuningan,  30 Juli 1996 ini justru fokus menekuni foto model hijab.

“Pertama ikut modelling sekitar bulan Mei tahun 2015. Pertama kali ikut dalam komunitas Pinky Hijab Community yang diketuai oleh Alliyah Shihab,” ujar Asti Siti Pratiwi kepada Harianjateng.com, Rabu (24/8/2016).

Saya tertarik karena awalnya saya suka berhijab dan suka foto, kata dia, akhirnya saya datang ke Masjid Istiqlal karena Pinky Hijab Community membuat acara untuk photoshootnya di sana.

Saya datang bersama dua orang teman saya, kata dia, dari Bekasi menuju Jakarta.

“Memang ada biaya registrasinya, tetapi saya tidak masalah soal biaya. Asalkan saya mendapat pengalaman. Akhirnya saya dimakeup oleh tim caring color dan memulai photoshootnya. Sampai akhirnya saya mulai menyukai dunia makeup, photoshoot sampai ingin menjadi model hijab yang terkenal,” ujar perempuan cantik yang beralamat di Kp. Bulu RT 04/025 Nomor 51 Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi tersebut.

Konsisten pada Hijab
Saat ini, kata dia, saya masih fokus hanya sebagai foto model hijab saja, dikarenakan saya belum terlalu jauh menggeluti dunia model. Itupun, kata dia, saya hanya mengikuti event-event kecil. Belum banyak mengikuti event besar.

“Sampai akhirnya saya melihat di Facebook, ada postingan menjadi memberikan baru di komunitas Paguyuban Hijab Bekasi yang diketuai oleh Bunda Sapta Sini,” imbuh dia.

Saking penasaran, lanjut dia, akhirnya saya ingin ikut dengan komunitas tersebut. “Ternyata di komunitas ini tidak memandang dia harus cantik, kurus, atau mempunya face yang sempurna seperti layaknya model model lain. Tapi di komunitas ini yang terpenting adalah berhijab,” beber dia.

Akhirnya, lanjutnya, saya mencoba untuk mengikuti komunitas ini dan menjadi member baru. “Saya bertemu dengan banyak teman baru tentunya semua berhijab. Dan ini membuat saya semakin bersemangat bahwa hobi saya akan tersalurkan lewat komunitas ini. Di komunitas ini saya banyak bertambah ilmu banyak sharing juga dan tentunya planning kedepan untuk lebih maju dalam modelling,” ungkap Asti Siti Pratiwi.

Dijelaskannya, ia serius menekuni foto model hijab dengan berbagai alasan. Apalagi, ada komunitas yang mendukung apa yang ia pilih tersebut.

“Planning ke depan di komunitas ini adalah belajar berjalan di catwalk, belajar berpose, dan dalam jangka waktu dekat akan mengadakan event pertama dengan konsep “Barbie Grown”. Dalam konsep ini hanya 8 orang yang terpilih untuk menjadi modelnya. Dikarenakan gaun yang digunakan terbatas tetapi anggota yang lain akan mengikuti event-event berikutnya yang akan datang,” papar dia.

Saya tidak mempunyai target dalam jangka waktu dekat ini, kata dia, tetapi jika allah menghendaki ke depannya saya ingin menjadi artis.

“Mungkin tidak mudah dan hanya terdengar seperti angin yang hanya lewat saja, tetapi saya yakin jika terus berusaha akan tercapai apa yang kita mau,” harap dia.

Dilanjutkannya, tentu saja ingin go internasional. “Saya selalu ingin menjadi seperti Kak Dian Pelangi yang berhijab, pintar mendesign baju, model juga. Intinya menjadi orang yang sukses di luar atau di dalam negeri,” paparnya.

Harapan di tahun ini, lanjut dia, tentunya ingin menjadi lebih baik dari taun sebelumnya. “Ingin lebih maju dalam bidang modeling bahkan bisa membanggakan orang-orang terdekat kita. Tetapi tetap dalam jalan yang benar tentunya. Karena ingat di manapun dan apapun yang kita lakukan pasti dalam pengawasan Allah. Jadi harus tetap berikhtiar di jalan Allah,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto; Asti).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini