Gieztha Athaleta

Mandiri, bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan. Sebab, bagi Gieztha Athaleta, menjadi perempuan mandiri bisa dilakukan dengan aktivitas maupun kegiatan yang disukai, salah satunya adalah modelling.

“Pertama awal aku nggak punya niatan masuk jadi model. Terus ada temenku Jakarta ngajak endors fotonya dia, jadi itu foto pertama kali tahun 2013,” beber Gieztha Athaleta kepada Harianjateng.com, Rabu (24/8/2016).

Terus bantu dia di distro juga pernah, kata dia, tapi itu di distro. “Mulai foto-foto lagi baru bulan Maret 2016 di Semarang. Itu mulai diajakin hunting dikenalin sama teman-teman fotografer sampai sekarang,” beber gadis cantik kelahiran Semarang, 15 Februari 1993 tersebut.

Dijelaskan dia, bahwa sejak memasuki perkualiahan, ia sendiri mengaku ingin mandiri dan tidak terlalu membebani kedua orang tuanya. Tak heran, perempuan yang kini tinggal di Jatingaleh, Semarang ini menyukai hobinya foto-foto sekaligus belajar mandiri.

“Aku malah dulu dancer, sejak zaman SMA. Waktu kuliah semester 1 itu juga pernah ngisi pentas tari Jawa itu acara teater di TBRS,” beber mahasiswi Administrasi Bisnis FISIP Undip tersebut.

Dikatakan dia, menjadi model memang sedikit banyak bisa membantunya soal keuangan. Maka tidak heran, perempuan yang pernah ikut event Trabas di GOR Jatidiri Semarang ini ingin sukses dan lebih dari apa yang ia dapatkan sekarang.

“Sebenarnya kalau difoto itu aku malu. Dulu ikut pertama itu nyoba SMF itu yang nyoba itu FGnya banyak, kalau berdua kan bisa diarahin, tapi kalau FG nya banyak itu ya bingung,” ujar alumnus SMA Hutama Bekasi tersebut.

Tapi, kata dia, saya sudah melalui itu dan sudah biasa. “Ya masih belajar dan mencontoh kakak-kakak yang di atas. Dulu hobiku menggambar dan desain baju, tapi karena orang tuaku nggak setuju, jadi ya terbengkalai,” beber dia.

Target ke depan, kata dia, kalau yang di atas mengizinkan aku ingin lebih dari sekarang untuk membahagiakan orang tua. Paling, aku menyelesaikan kuliah dulu, terus kerja riil gajinya, kalau model kan tidak mungkin setiap hari. “Kalau kerja kan jelas gajinya,” tandasnya. (Red-HJ99/Foto: GA).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini