Kades Losari bersama Muspika Ampelgading, Pemalang.

Pemalang, Harianjateng.com – Bertempat di halaman Balai Desa Losari , Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Selasa malam(23/8) ribuan warga hadir saling berjejal duduk rapi menyaksikan pagelaran wayang golek yang digelar untuk memperingati  hari Kemerdekaan RI-Ke: 71, tampak hadir juga pejabat Muspika setempat yang duduk di pendopo Balai Desa Losari, Pemalang.

Disampaikan oleh kepala desa Losari Agus Rujito dalam sambutannya hampir sebalas tahun Desa Losari tidak pernah mengadakan hiburan wayang golek. “Dan terselenggaranya pagelaran wayang golek oleh dalang Ki Aditya Nugroho dengan mengambil lakon “Santri Suci” adalah wujud nyata semangat dan kemauan keras masyarakat Desa Losari dalam memperingati HUT-RI-ke :71 ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, hal ini bisa tercapai dikarenakan partisipasi masyarakat yang sangat tinggi terutama dalam hal gotong royong,” kata Agus Rujito.

Agus juga menyampaikan terkait dengan pembangunan di Desa Losari selama ini dikerjakan secara transparan baik fisik maupun non fisik. Masyarakat bisa langsung ikut mengawasi jalan pembangunan yang dibiayai baik oleh DAD(Dana Alokasi Desa) maupun dana Desa, masyarakat bisa langsung mengajukan kritik, saran serta memberikan jalan keluarnya demi kemajuan Desa Losari.

Sementara itu camat Ampelgading yang dalam sambutannya diwakili oleh Sekcam Ampelgading Sugianto mengatakan peringatan HUT RI-Ke:71 di Desa Yang berada di wilayah Kecamatan Ampelgading sudah cukup bagus hal tersebut bisa dilihat dari kegiatan yang diadakan dari tingkat RT sampai tingkat desa, sehingga peringatan Hari Kemerdekaan RI.

“Sekarang ini tidak hanya dimonopoli pemerintah saja dan diharapkan tahun depan akan semakin bagus, atas nama  pimpinan kecamatan Ampelgading kami mengucapkan terima kasih dan akan mendukung baik moril maupun materil karena ini juga merupakan cara meningkatkan Nasionalisme kepada Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  dalam hal pembangun baik fisik maupun non fisik pemerintah mulai tahun 2015 sudah mengucurkan dana desa oleh karena itu di harapkan pembangunan bisa merata terutama di desa losari Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini