Bilqis Diab Ketua DPRD Kota Pekalongan. (Foto: TJ-dok).

Pekalongan, Harianjateng.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia mendukung program “Nawa Cita” yang digagas oleh Presiden Joko Widodo.

“Program Nawa Cita salah satunya adalah revolusi mental. Oleh karena, dengan adanya wadah (KNPI, red.) maka bisa dilakukan akselerasi untuk mendukung program pemerintah,” kata Ketua DPRD Kota Pekalongan, Bilqis Diab di Pekalongan, Rabu (24/8/2016).

Ia berharap acara pelantikan Ketua KNPI tidak hanya sebatas kegiatan seremonial melainkan para pengurus harus bisa menjalankan program kerjan kearah prorakyat.

“Kami siap membantu atau mendukung program KNPI prorakyat. Kami mengajak KNPI segera membuat program-program positif yang bisa membantu untuk kepentingan rakyat kecil,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Jawa Tengah, Fadiah A. Rafiq mengeklaim jika KNPI yang dipimpinanya merupakan pengurus yang sah secara undang-Undang (UU) karena kepengurusan DPP KNPI pimpinan Fahd El Fouz A. Rafiq sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) Menkumham RI Nomor AHU-0012488.AH.01.07 Tahun 2016 tertanggal 2 Februari 2016.

“Kami resmi secara legalitas negara. Artinya, apabila ada pihak yang mengaku sebagai KNPI selain dari kepengurusan yang sudah diakui negara, itu ilegal,” katanya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Pekalongan, Hendri Setiawan mengatakan KNPI tidak akan terpengaruh adanya kepengurusan “Kubu sebelah”.

“Hal yang terpenting apa yang harus kami lakukan adalah bagaimana KNPI bisa berkiprah dan kerja nyata yang bisa dinikmati masyarakat. Karena itu, kami juga akan bekerja sama dengan pemkot setempat agar program KNPI bisa prorakyat,” katanya. (Red-HJ99/ant).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini