Suasana gotong-royong warga menyambut TMMD
Cilacap, Harianjateng.com –  Meski TMMD ke -97 Kodim 0703/Cilacap baru akan dibuka 20 September mendatang, saat ini puluhan  warga Desa Mekarsari, Cilacap, Jawa Tengah yang dimotori  Kepala Desa dan Perangkat Desa setempat, sudah sepekan ini gugur gunung, gotong-royong mempersiapkan segalanya.
Pasiter Kodim Cilacap, Kapten Inf.  Tugirun mengapresiasi semangat menggelora warga desa sasaran TMMD, ‘’kami benar-benar memberi apresiasi kepada warga Desa Mekarsari (desa sasaran TMMD Kodim Cilacap), yan begitu antusias menyambut pelaksanaan TMMD di desanya,’’ tandasnya.   
Pasiter Tugirun membenarkan, kalau tidak ada perubahan jadwal,  pembukaan TMMD ke -97 Kodim Cilacap akan dilaksanakan tanggal 20 September 2016,’’ mendatang. Terkait dengan jadwal itu, sudah sekitar sepekan ini kegiatan Pra TMMD sudah dilaksanakan. 
Dijelaskan, di pra TMMD,  masyarakat bersama-sama perangkat desa, juga sejumlah personil dari Kodim Cilacap  telah mengawali sejumlah  kegiatan secara  bergotong-royong. ‘Gotong-royong yang dilaksanakan warga masyarakat itu sebagai langkah awal mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Fisik di  TMMD ke-97 Tahun 2016.  Tujuannya untuk mempercepat semua pelaksanaan kegiatan Fisik yang nantinya sudah dijadwalkan.
Pasiter Kapten Inf. Tugirun  menambahkan,  agar tidak ada kendala saat pelaksanaan, atas inisitaif warga  setempat. Diantaranya gotong- royong  penggalian tanah yang akan dibangun saluran irigasi. Termasuk  mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 di Desa Mekarsari, Cilacap. (Red-HJ99/Pdm).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini