Camat Ampelgading Setyo Hadisusilo S. Sos

Pemalang, Harianjateng.com – Sebanyak 11 sebelas  Desa di kabupaten Pemalang akan melaksanakan Pilkades secara serentak pada 25 September tahun 2016 dan menurut  rencana pilkades kali ini akan menerapkan teknologi E Voting dan E Verifikasi.

Salah satu kecamatan yang  akan menggelar hajatan pesta rakyat tingkat desa tersebut adalah kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. Ditemui di kantornya beberapa waktu lalu Camat Ampegading Setyo Hadisusilo, S. Sos menyampaikan pilkades yang akan digelar pada tanggal, 25 September 2015 di Kabupaten Pemalang.

“Ada 11 Desa dan dua desa di antaranya berada di wilayah Kecamatan Ampelgading yaitu Desa Jatirejo dan Desa Ujunggede,” jelasnya.

Camat Ampegading juga mengatakan, tahapan pilkades 2016 di kecamatan. Ampelgading dilalui sesuai tahapan yang telah dijadwalkan oleh panitia diantaranya memfinalkan daftar pemilih tetap(dpt), melakukan persiapan pada tim inti dan tim teknis lapangan, mereka sudah melakukan bimbingan teknisnya beberapa waktu lalu, kemudian Pemda Pemalang secara berkala melakukan monev terkait persiapan dan pelakasanan pilkades bersama skpd terkait, dan sekarang pantia sedang memfinalkan E-KTPnya bagi yg blom melakukan rekam di TPDP.

“Pilkadesnya sudah sering dilaksanakan hanya sisitimnya yang berbeda yaitu menggunakan ktp elekronik sedangkan  terkait persiapan secara umum kecamatan Ampelgading sudah maksimal, membentuk tim pengawas, tim fasilitasi dan sudah melakukan evaluasi terhadap progres dari panitia pilkades, tahapan apa yg sudah dilalui dan apa saja kendalanya dengan upaya-upaya ini kami yakin Pilkades di Kecamatan Ampelgading akan sukses karena  meminimalkan celah kekeliruan disamping itu kami berharapan supaya pilkades berlangsung secara aman, tertib, dan lanacar karena Kabupaten Pemalang akan dijadikan rujukan bagi kabupaten lain, hal tersebut dikarenakan Kabupaten Pemalang dalam pelakasanaan Pilkades 2016 menggunakan e KTP baru pertama kali di Pulau jawa dan yang kedua kali di wilayah NKRI”,pungkasnya.

Di wawancarai ditempat terpisah Sri Muryanti, PJ Kades  Ujunggede. mengatakan pilkades ujung gede akan diikuti 4(empat) calon kades yaitu: Bpk. Gunawan, Bpk. Nurhadi, Bpk. Arifin dan Bpk. Riyanto.

“Sedangkan mengenai persiapan baik pamong desa, maupun panitia pilkades bekerja secara pro aktif  dor to dor untuk pendataan KTP e dan penduduk  melaksanakan perekaman di balai desa dengan hasil yang baik dan 95( sembilan puluh lima) orang  yang blom melakukan perekaman E KTP ini dikarenakan mereka berdomisli di luar Pemalang dan kami berikan undangan untuk melakukan perekaman,”jelasnya,(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini