Kades Mekarsari dan jajaran TNI Kodim Cilacap.

Cilacap, Harianjateng.com – Ratusan prajurit TNI yang akan diterjunkan di  TMMD Reguler  ke-97 Tahun 2016 Kodim Cilacap,  nantinya akan tinggal di rumah-rumah warga selama pelaksanaan TMMD, yakni sekitar 30 hari.

Dengan sistem itu,  diharapkan para prajurit Satgas TMMD  dapat menyelami dan memahami secara utuh kehidupan warga masyarakat di daerah tempat bertugas. Hal itu  penting demi  terjalinnya hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, sekaligus menjadi Pilar utama kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kepala Desa Mekarsari Wantinah, ketika di temui di sela-sela mengarahkan warganya di perispan TMMD Kodim Cilacap,  menjelaskan,  seluruh  warganya  dengan senang hati menerima kedatangan satgas TMMD. ‘’Semua Welcome,  tidak ada yang keberatan menerima tamu prajurit TNI, apalagi untuk  tinggal di rumah warga,” bebernya.

Kades Wantinah berharap,  yang perlu ditindaklanjuti dari program TMMD ke-97 Kodim Cilacap adalah, memelihara  kebersamaan dan semangat gotong-royong yang sudah terbina dengan baik. Termasuk  merawat  hasil program TMMD,  agar usia pakainya tahan lama. Degan cara itu manfaaat pembangunan yang dilakukan TNI bersama-sama warga itu  nantinya dapat dinikmati oleh warga masyarakat Desa Mekarsari. (Red-HJ99/Pdm).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini