Suasana pelantikan IMM Purworejo.

Purworejo, Harianjateng.com – Menindaklanjuti hasil keputusan Musyawarah Cabang ke- XVIII pada bulan Juli 2016 lalu Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Purworejo menyelenggarakan acara “Pelantikan Bersama” antara Pimpinan Cabang beserta Pimpinan Komisariat-Komisariat Universitas Muhammadiyah Purworejo yang terdiri dari Komisariat Ibnu Sina, Komisariat Ibnu Taimiyah, Komisariat Buya Hamka, dan Komisariat A.R. Fakhrudin. Acara ini diselenggarakan pada (3/9/2016) bertempat di Gedung Wanita Achmad Yani Jl. Kolonel Sugiono no. 6 Purworejo, Jawa Tengah.

Acara pelantikan ini dihadiri steak holder pemerintahan kabupaten Purworejo seperti perwakilan Bupati , Ketua DPRD, Komandan KODIM, Kapolres, dinas-dinas pemerintahan, kemenag. Hadir pula Ayanda Pimpinan Daerah serta ortom-ortom Muhammadiyah Purworejo, pengurus IDP (Ikatan Disabilitas Purworejo), ketua DPD IMM Jawa Tengah, ketua DPP IMM Bidang Kader yang menjadi pembicara bedah buku “IMM Untuk Kemanusiaan”, serta elemen dan pergerakan mahasiswa kabupaten Purworejo.

Agus Suparmin Ketua Umum PC IMM Purworejo memaparkan proyeksi PC IMM Purworejo satu tahun ke depan akan konsen di masalah sosial-kemanusiaan. Seperti yang sudah dilaksanakan selama ini yaitu mengadvokasi kaum difabel lewat IDP (Ikatan Disabilitas Purworejo). Dengan tema yang dihasilkan ketika musyawarah cabang pada Juli lalu yaitu “Gerakan Sosial Kaum Merah”, beserta rurmusan yang dihasilkan membuat IMM semakin konsen dalam gerakan sosial.

“Pada periode ini IMM akan mencoba mengusulkan kepemerintahan Kabupaten Purworejo tentang perda disabilitas,” paparnya.

Agus juga menambahkan dengan tema yang diusung dalam musyawarah cabang dengan hasil rumusannya IMM Purworejo juga menformulasikan gerakan keilmuan sebagai basis gerakan kader IMM agar kader semakin berkapasitas dalam kemajuan.

“Untuk itu perlu bersama-sama sinergi antara pimpinan cabang dan pimpinan komisariat agar satu visi menyukseskan gerakan keilmuan. Untuk itu kader IMM harus sadar bagaimana pentingnya literasi yaitu bisa konsen dalam baca dan tulis sebagai pendukung gerakan gerak langkah IMM kedepan,” katanya.

Sementara itu Yedi Mulya Permana Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah meningatkan dan menyemagati PC IMM Purworejo yang baru saja dilantik, dengan mengunggkapkan mengingat periode Pimpinan Cabang IMM ditatanan kota/ kabupaten hanyalah satu tahun harapannya periode ini dimaksimalkan dengan baik, bagaimana progam kerja dan kebijakannya selama satu tahun.

“Periode ini IMM harus lebih menjalin relasi dengan mahasiswa pergerakan lain dalam mensinergikan gerakan dan peranannya dalam kontelasi dan setiap kebijakan pemerintahan di Kabupaten Purworejo. Ia juga mengungkapkan terimaksih kepada pegurus pimpinan cabang sebelumnya yang sudah luar bisa gerakannya membawa IMM Purworejo tetap hidup dan berdinamika digerakan mahasiswa kabupaten Purworejo,” beber dia.

Penyemangat lain juga datang dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo Drs. Pudijono menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus cabang dan komisariat yang baru saja dilantik dan mengatakan selamat dan berjuang menuju dakwah pencerahan dan berkemajuan di wilayah Purworejo dan UM Purworejo. Karena ditangan anak mudalah generasi tua mempunyai harapan yang besar.

“Ke depan IMM harus bergerak bersama mendakwahkan Muhammadiyah dengan masalah-masalah yang dihadapi di Purworejo. Seperti yang sudah ditekuni oleh IMM yaitu advokasi kaum difabel juga salah satu bentuk dakwah pencerahan,” ujar dia.

Pihaknya juga menambahkan semoga ke depan IMM terus menunjukan taringnya di Purworejo dan terus bersinergi dengan Ortom dan organisasi lain diluar Muhammadiyahh untuk berperan dalam menyelesaikan problem yang urgen di Purworejo. “Karena dakwah Muhammadiyah senantiasa dinamis, maka dari itu dalam setiap geraknya harus merangkul golongan lain yang sejalan dengan Muhammadiyah dalam hal memajukan Purworejo,” kata dia.

Dalam pelantikan bersama pengurus pimpinan cabang IMM Purworejo dilantik oleh ketua umum DPD IMM Jawa Tengah Yedi Mulya Permana sedangkan pelantikan pengurus Pimpinan Komisariat-Komisariat Universitas Muhammadiyah Purworejo dilantik oleh ketua umum Pimpinan Cabang IMM Purworejo Agus Suparmin.

Selain acara pelantikan bersama, Pimpinan Cabang IMM Purworejo juga menggelar acara pembagian donasi 100 Al-Qur’an untuk kaum dhuafa dan anak yatim dan juga bedah buku “IMM Untuk Kemanusiaan” dengan pembicara Amirullah Ketua DPP IMM Bidang Kader.  (Red-HJ99/Hms).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini