Bung Ramson(Anggota DPR-RI F-Gerindra, sedang berbincang Dengan Camat Ulujami Suhirman, dan Kabag Tapem Wahyu Sukarno di Ruang Simulasi E-KTP desa Kertosari.

Pemalang, Harianjateng.com – Anggota DPR RI, Bung Ramson Siagian, MBA atau Bung Ramson, mendukung adanya Pilkades dengan sistem E-voting. Salah satu di Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Desa ini adalah salah satu dari 11(Sebelas) desa yang pada tanggal 25 September 2016 akan menggelar Pemilihan kepala desa (pilkades) dengan menggunakan sistim E-Voting.

Agar pilkades berjalan dengan lancar karena menggunakan E-Voting maka pada Sabtu (3/9/2016) digelar dengan simulasi di balai desa setempat.

“Pilkadesnya sudah biasa kita lakukan, akan tetapi karena sistim sekarang ini menggunakan kompiuter atau E-Voting maka perlu diadakan simulasi agar warga faham betul bagaimana mepergunakan haknya pada sa’at hari H,”jelas Suhirman S.Sos, M.Si, Camat Ulujami didampingi ketua panitia pilkades Desa Kertosari Afron Efendi, S.Pd.

Lebih lanjut Suhirman menyampaikan untuk bisa mengikuti pilkades sebagai syarat utama adalah warga harus sudah mempunyai KTP-Elektronik atau paling tidak sudah melakukan perekaman KTP-E dan dari sekian ribu DPT pilkades Desa Kertosari yang belum melakukan perekaman KTP-E ada sekitar 50(lima puluh) orang padahal mereka sudah kami undang via Surat agar segara melakukan perekaman, dan pihak desapun proaktif sampai datang ke rumah warga.

Simulasi pilkades Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah juga tak luput dari perhatian Bung Ramson Siagian, MBA Anggota DPR RI’ F-Gerindra Dapil X(sepuluh) yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten/Kota Pekalonga, Kabupaten Batang yang duduk di Komisi VII(tujuh) dan membidangi Energi Sumber Daya Mineral(ESDM), Riset Teknologi dan Lingkungan Hidup. Terkait dengan pilkades E-Voting pada sa’at pelaksanaan Pilkades hari H yaitu  tanggal 25 September akan datang untuk melihat secara langsung.

“Insya Allah saya akan datang untuk meninjau langsung pilkades E-Voting di Kabupaten Pemalang bersama Direktur pusat teknologi Informasi BPPT Dr. Micael Purwo Adi, karena teknologi yang digunakan untuk pilkades dengan cara E-Voting dirancang oleh BPPT untuk itu ingin melihat keakurasiannnya,” kata dia.

Ditambahkan oleh Bung Ramson pilkades yang menggunakan E- Voting peralatannya dirancang oleh kementrian reset teknologi, Dikti yang juga mitra Komisi VII DPR IR oleh karenanya dirinya sangat berkepentingan.

“Bung Ramson mendukung penuh sistem Pilkades E-Voting ini yang peralatannya dirancang oleh kementrian reset teknologi dan Kabupaten Pemalang adalah yang pertama kali menggunakan E-Voting dalam pilkades di Pulau Jawa serta yang ke dua di Indonesia oleh karenanya berharap berjalan dengan baik dan tingkat keakurasiannya terjamin, serta fear, juga ini akan menjadi suatu Kebanggaan Kabupaten Pemalang serta contoh bagi kabupaten lain ,”pungkasnya.

Simulasai pilkades yang digelar di Balai Desa Kertosari dihadiri oleh ratusan warga yang antusias ingin berlatih mempergunakan haknya juga tampak hadir Anggota DPRD Pemalang, Kabag Tapem Kabupaten Pemalang Wahyu Sukarno, Camat Ulujami Suhirman.(Red-HJ99/Joko Longkeyang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini