Menggeluti dunia Make Up Artis (MUA), menjadi kesibukan Clara Vincent usai menggeluti dunia modelling. Tidak heran, namanya semakin dikenal di kalangan para model dari kalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hongkong dengan sapaan Clara Vincent Make Up.

Tidak hanya lihai merias dan menyulap wajah para model dan perempuan, namun ia juga merias masa depan lewat dunia yang digeluti sejak beberapa tahun tersebut.

“Awal saya terjun ke dunia Make Up Artis (MUA) sekitar dua setengah Tahun yang lalu karena saya suka dunia tata rias dan fashion. Saya sebelumnya adalah seorang model,” ujar dia kepada Harianjateng.com, Senin (5/9/2016).

Target saya di MUA, katanya, saya ingin jadi perias yang sukses ke depanya dan ingin buka usaha di Indonesia setelah pulang ke Tanah Air nantinya.  “Saya sering mengikuti lomba make up, peragaan busana yang ditampilkan oleh model yang saya rias,” tambahnya.

Merias Masa Depan
Tekadnya menjadi profesional MUA tidak hanya dikembangkan di luar negeri, namun ia bertedak saat pulang ke Indonesia nanti bisa mengembangkan hal itu menjadi usaha.

Saya, kata dia, juga sering bikin konsep make up dengan kreativitas saya sendiri yang untuk baju atau asesoris yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan.

“Contohnya saya pernah bikin konsep make up yang baju dan asesorisnya terbuat dari koran, aliminium foil dan lainnya,” ujar perempuan yang akrab dengan peralatan rias tersebut.

Perempuan kelahiran Malang 4 Mei 1976 ini juga ingin menggapai masa depannya di dunia MUA di negaranya sendiri. “Kalau menurut saya, kalau ingin jadi MUA yang sukses jangan pernah berhenti untuk belajar, belajar dan terus menggali potensi diri,” tandas dia.

Saya, lanjutnya, sudah pernah mengikuti event di kapal Starcruise KJRI Hongkong, Lomba Make Up yang diadakan oleh Mustika Ratu & Telin Hongkong, Longrich, Shandra Love Fashion Show dan juga Fashion Show Sukiyem.

“Harapan saya di tahun ini dalam dunia MUA, saya ingin jadi orang yang sukses dalam dunia tata rias,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: CV).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini