Rismalulu

Rismalulu atau Risma Lulu Zulia Maftukha, menekuni modelling dengan sejumlah alasan. Meskipun terbilang baru, namun tekadnya menjadi model top bahkan menjadi model internasional membuatnya semangat menekuni dunia tersebut.

“Aku terjun mulai 11 Mei 2016 kemarin. Waktu itu saya ingin banget menjadi model. Terus saya update cari informasi bagaimana bisa terjun ke dunia modelling,” ujar Rismalulu kepada Harianjateng.com, Selasa (6/9/2016).

Terus saya tanya sama fotografer, katanya kalau mau ikut foto sama dia harus bayar setiap kali foto. Terus saya pikir-pikir lagi, tiba-tiba dia bilang kalau mau yang free ikut di SFF atau sekarang Free Fotografy Saja,” papar dia.

Lalu, kata dia, aku tanya bagaimana caranya. “Dia bilang disuruh buka dan gabung di Facebooknya SFF. Setelah itu saya mengirim pertnyaan di kronologi SFF bagaimana ikut model. Terus ada yang koment namanya Kak Karin dia koordinatnya SFF. Dia lah yang sudah membuat aku semangat untuk datang ke SFF untuk ikut foto model,” paparnya.

Impian Go Internasional
Lalu saya ketagihan ikut SFF, lanjut dia, dan di situlah aku menyalurkan hobiku untuk menjadi model.

“Saya, ingin menjadi model top sampe bisa go internasional. Amin semoga tercapai. Saya sudah mengikuti berbagai fashion show di beberapa tempat. Dan itulah yang mmbuatku percaya diri untuk semakin menjadi model top gitu,” ujar dia.

Bagi dia, untuk menjadi model pemula, memang banyak yang harus dipelajari. “Kalau tipsnya bagi saya, untuk menjadi model itu cuma sedikit tapi penuh makna, yakni jangan pernah sombong dan selalu rendah hati terhadap siapapun dan selalu berusaha untuk jadi diri sendiri,” beber perempuan cantik kelahiran 28 Juni 1999 tersebut.

Kalau pemotretan, kata dia, hanya sekitar Taman Pandanaran, Taman Pemuda, Taman Srigunting Gereja Blenduk, Hutan Kota Demak, sekarang Island dan Java Mall. “Masih sekitar Semarang sih. Belum sampai ke internasional namanya saja baru menekuni,” paparnya.

Untuk menjadi model top, ia sendiri tidak tergoda dengan foto nude dan sejenisnya. “Belum pernah foto nude. Karena saya memang tidak suka disuruh foto seperti itu. Menurutku, foto seperti itu memang banyak sekali negatifnya. Tapi itu bergantung kita sendiri mau apa tidak seperti itu,” tegas perempuan cantik yang pernah mengikuti lomba dance competition di CL Mall Semarang tersebut.

Dan sebaiknya, kata dia, jadi model yang penampilannya casual tapi glamour saja lah. “Tidak perlu sampai melakukan nude. Semoga tahun ini dan tahun yang akan datang aku bisa sukses dan semua harapan yang aku ingin bisa tercapai amin. Dan satu lagi bisa ngebahagiakan kedua orang tua. Amin,” pungkas dia. (Red-HJ99/Foto: Rismalulu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini