Pasiter Kodim 0703/Clilacap, Kapten Inf. Tugirun

Cilacap, Harianjateng.com –  Pasiter Kodim 0703/Clilacap, Kapten Inf. Tugirun menjelaskan,  bahan penentuan Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Cilacap, Jawa Tengah sebagai desa sasaran TMMD Reguler ke -97 Kodim Cilacap sudah melalui perhitungan masak.

Untuk itu, diharapkan, TMMD Kodim Cilacap tesebut mampu mendorong peningkatan perekonomian,  sumber daya manusia, prasarana atau infrastruktur  yang ada di Desa Mekarsari.

‘’Beberapa stimulan tersebut yang akan kami lakukan di Desa Mekarsari,’’ jelas Pasiter Tugirun.
Menurutnya,  menggali potensi ekonomi yang ada di Desa  Mekarsari merupakan sesuatu yang amat penting, dalam rangka  untuk  mengurangi tingkat kemiskinan di desa tersebut.  Dengan pengurangan angka kemiskinan itu akan  menjadikan warga mampu menambah pendapatannya sehingga   memperbaiki kondisi  perekonominya.

Untuk itu, lanjut Kapten Inf. Tugirun, sasaran utama TMMD Kodim Cilacap sengaja dipilih  di Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari. Dengan kegiatan itu diharapkan akan  mampu meningkatkan  kesejahteraan warga dukuh setempat.

‘’Termasuk memallu beberapa program, diharapkan akan mampu menumbuhkan  semangat  kebangsaan serta kesadaran bela Negara. Termasuk  menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan,’’ pungkas Tugirun.  serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya.(Red-HJ99/pdm).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini