Bung Ramson Menyerahkan Pompa Air Kepada Gapoktan Sidokare Disaksikan Kepala Desa Sidokare Abdul Manan serta masyarakat.

Pemalang, Harianjateng.com – Di tengah sibuknya mengemban tugas sebagai Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra Dapil X (sepuluh) yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten/ Kota Pekalongan, Kabupaten Batang Ramson Siagian MBA atau yang biasa dipanggil Bung Ramson menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat Pemalang yang termasuk di dalam dapilnya. Kali ini yang menjadi tujuan silaturakhminya pada Selasa (3/9/2016) adalah masyarakat Desa Kebagusan dan Desa Sidokare, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bertempat di Balai Desa Kebagusan, Bung Ramson bersilaturakhmi dengan Kepala desa , tokoh Masyarakat, Gapoktan dan kesempatan tersebut Bung Ramson memberikan sumbangan kepada Gapoktan “sejahtera” sebuah mesin traktor dengan disaksikan kepala desa setempat dan masyarakat.

“Mewakili masyarakat desa Kebagusan mengucapkan terima kasih dan bersyukur terhadap bantuan traktor yang sudah diberikan oleh Bung Ramson Anggota DPR RI’F- Gerindra dan kepada petani agar bantuann tersebut di pergunakan semaksimalmungkin agar petani bisa lebih sejahter,”  ujar Kepala Desa kebagusan H. Suwaryo dalam sambutannya.

Senada dengan Kepala desanya, Irwanto ketua Gapoktan Sejahtera menyampaikan batuan traktor akan dimanfaatkan secara efek player di mana hasil sewa akan dipergunakan untuk membantu petani memberantas tikus yang di sedang digalakan oleh kepala Desa Kebagusan.

Setelah selesai menyerahkan traktor di Desa Kebagusan, Kemudian Bung Ramson menuju Desa Sidokare dan di Balai desa Sidokare Sudah menunggu Kepala Desa Sidokare Abdulmanan, ketua Gapoktan Maju Makmur Kuswono, beserta tokoh masyarakat dan kelompok anggota kelompok tani lainnya.

Kepala Desa Sidokare dalam sambutannya menyampaikan,” kedatangan Bung Ramson ke Desa Sidokare adalah untuk yang kedua kalinya, semoga setiap silaturakhmi mendapatkan manfaat bagi desa dan Bung Ramson selaku wakil Rakyat mendapatkan keberkahan,” ungkapnya.

Terkait dengan kehadiran Bung Ramson di Sidokare, Ketua Gapoktan Maju Makmur memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memberikan usulan tentang pemasangan pal PLN yang melebihi kapasitas tarikan yaitu satu pal untuk 25 orang pelanggan sehingga tidak standar.

“Kemudian masalah irigasi yang sampai sekarang masih terhambat dides Pesucen hal ini banyaknya bangunan penduduk yang menjorok ke tersier sehingga menggangu aliran air irigasi dampaknya terhadapa petani desa sidokare dua kali berturut-turut gagal panen”, pungkas Kuswono.

Terhadap permasalahan yang disampaikan oleh Gapoktan Sidokare Bung Ramson dengan bijaksana memberi masukan agar diselesaikan dengan sebaik-baiknya agar tidak menimbulkan permasalahan yang baru.

Sedangkan terkait dengan kehadirannya di Desa Sidokare Bung Ramson mengatakan kedatangannya ke Desa Sidokare adalah untuk silaturakhmi karena sekarang tidak sedang ada jadwal reses. “Saya ingin selalu dekat dengan rakyat baik secara bathin atau lahir dan ingin berkomonikasi dengan rakyat karena dengan cara berkomonikasi inilah antara saya dengan rakyat terjalin hubungan semakin erat dan itu merupakan hakikat sebenarnya seorang wakil rakyat menghadap kepada rakyat yang diwakilinya,”paparnya.

Selesai melakukan dialog Bung Ramson menyerahkan pompa air kepada ketua Kelompok Tani Gapoktan Maju Makmur disaksikan kepala desa Sidokare dan masyarakat yang hadir di Balai Desa setempat. (Red-HJ99/Joko Longkeyang).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini