Bung Ramson (kiri tengah) saat memberikan traktor

Pemalang, Harianjateng.com – Seolah-olah tidak ada lelahnya, Bung Ramson Siagian MBA (Red- Bung Ramson) setelah bersilaturrahmi dengan warga di beberapa desa dan kecamatan pada Selasa (3/9/2016) safari dilanjutkan ke Desa Kebanggan, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kedatangan Bung Ramson di Desa Kebanggaan rupanya sudah ditunggu oleh warga setempat, hal bisa dilihat ketika kedatangan Bung Ramson warga saling berebut untuk menyalaminya, suasana tampak ramai sekali namun masih tetap terkendali sampai pada acara diserahkannya bantuan sebuah Traktor kepada Ketua Gapoktan Sido Makmur Dedi Haryanto yang didampingi oleh Kepala desa Kebanggan Anis Hidayat dan disaksikan oleh anggota kelompok tani serta masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Bung Ramson menyampaikan penyerahan bantuan traktor hanyalah sebagai sarana saja, yang lebih penting baginya adalah bagaimana dirinya sebagai wakil rakyat selalu berada di tengah-tengah rakyat yang diwakilinya seperti sekarang ini.

“Karena pada prinsipnya saya hanyalah wakil dari rakyat dapil X(sepuluh) yaitu Kabupaten Pemalang, Kabupaten/Kota Pekalongan, Kabupaten Batang dari Partai Gerindra,”ucapnya.

Pada sa’at sekarang ini sebetulnya bukan masa reses, namun kedekatan saya dengan masyarakat desa Kebanggan, kecamatan Moga yang mebuat saya datang untuk silaturrahmi, berada ditengah masyarakat membuat rasa capai, letih hilang,” apalagi warga desa Kebanggan dengan antusias menyambutnya bahkan beramai-ramai mengajak foto dan bersalaman seolah-olah menjadi suplemen tersendiri sehingga saya tetap segar dan bersemangat,”.

Kehadiran Bung Ramson di Desa Kebanggan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga hal tampak sekali ketika dibuka sesion tanya jawab dimana rata-rata warga menghendaki agar desa bisa lebih maju, dari semua pertanyaan dijawab oleh Bung Ramson dengan respon yang sangat positip, akan memperjuangkan keinginan masyarakat dengan berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Pemalang apabila usulan warga nilainya besar, sedangkan kalau nilainya kecil dapat langsung ditanganinya, dan apabila usulan tersebut harus menggunakan dana APBN maka akan diusahakan untuk berkomonikasi baik dengan Dirjen maupun Mentri terkait.

Terkait dengan bantuan yang diberikan oleh Bung Ramson Anggota DPR RI Komisi VII, F-Gerindra Kepala Desa Kebanggan, Anis Hidayat menyampaikan terimakasih semoga bantuan ini bisa mempermudah para petani mengolah sawahnya sehingga bisa meningkatkan produksi hasil panen.

“Saya berharap agar bantuan ini dikelola dengan baik, harga sewa traktor lebih murah supaya warga bisa merasakan manfaat dari traktor tersebut dan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan warga kebanggan,”pungkas Pak Kades Anis. (Red-HJ99/JL).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini